Cara Gampang Membuat Kue Ketawa Keju yang Enak

Walter Brock   23/10/2020 20:38

Kue Ketawa Keju
Kue Ketawa Keju

Anda sedang mencari ide resep kue ketawa keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ketawa keju yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue ketawa keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kali ini mamabila mau membuat onde- onde ketawa keju. Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. Rasanya lebih renyah dan gurih banget karena memakai campuran keju.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue ketawa keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Ketawa Keju memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Ketawa Keju:
  1. Siapkan 300 gr tepung terigu (saya pake kunci biru)
  2. Ambil 1/2 sdt baking powder single acting atau 1/4 sdt baking powder double acting
  3. Siapkan 1/4 sdt soda kue
  4. Ambil 150 gr gula pasir (saya tidak suka manis)
  5. Sediakan 70 ml air
  6. Siapkan 1 buah telur
  7. Gunakan 100 gr keju parut (saya pakai cheddar kraft)
  8. Ambil 2 sdm minyak goreng
  9. Gunakan secukupnya air untuk celupan
  10. Siapkan secukupnya wijen putih
  11. Ambil secukupnya minyak goreng untuk menggoreng

Varian kue nastar ✅ yang ditabur parutan keju ini sangat enak dan nikmat. Resep Membuat Kue Nastar Keju - Bagi Anda yang gemar dengan aneka ragam kue kering, maka sudah pasti jika kue. Resep kue onde onde wijen jawa ketawa kering pecah spesial. Cara membuat onde onde wijen isi kacang hijau.

Cara menyiapkan Kue Ketawa Keju:
  1. Campurkan air dan gula. Rebus. Aduk terus hingga gula larut. Dinginkan
  2. Campur tepung terigu, baking powder dan soda kue. Ayak. Sisihkan.
  3. Kocok telur dan 2 sdm minyak goreng hingga rata dan berbuih. Masukan sirup gula yang sudah dingin sedikit sedikit sambil dikocok. Tambahkan ayakan tepung sedikit demi sedikit dan aduk rata. Kemudian masukan keju dan aduk rata kembali. Uleni.
  4. Panaskan minyak goreng yang banyak di penggorengan dengan api sedang.
  5. Sambil menunggu minyak panas, bulatkan adonan, celup dalam air, balur dengan wijen.
  6. Jika minyak sudah panas, kecilkan api segera dan masukan bulatan kue. Jangan memasukan kue terlalu banyak agar bisa mengembang dan ketawa. Goreng hingga matang. Tiriskan minyak. Simpan dalam wadah kedap udara.
  7. Note : * bulatan kue harus terendam minyak panas ya saat menggoreng. * jika ingin bagian luar kue ketawa agak crispy, kurangi pemakaian air sehingga adonan tidak lengket alias kalis.

Kue onde onde mempunyai dua jenis yakni onde onde wijen dan onde onde ketawa. Anda di sini: Home » Kue » Resep Kue Keciput Wijen Tepung Ketan Renyah. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam. Kue pancong merupakan jajanan khas betawi yang cocok untuk menemani waktu bersantai. Salah satu jajanan tradisional Indonesia yang saat ini mulai menghilang adalah Kue Pancong.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue ketawa keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved