Resep Nasi goreng daun mengkudu resep betawi Anti Gagal

Lottie Bryan   03/07/2020 06:37

Nasi goreng daun mengkudu resep betawi
Nasi goreng daun mengkudu resep betawi

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng daun mengkudu resep betawi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng daun mengkudu resep betawi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng daun mengkudu resep betawi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng daun mengkudu resep betawi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Beberapa hari yg lalu ke rumah emak dimasakin nasi goreng ini sedeeepp banget, pas di rumah ikut buat juga buat sarapan. Insha Allah lebih sehat karena ada kunyit, lempuyang dan daun mengkudu. Jakarta - Selain sayur besan dan gabus pucung, Betawi punya kuliner khas yaitu nasi goreng daun mengkudu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng daun mengkudu resep betawi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng daun mengkudu resep betawi memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi goreng daun mengkudu resep betawi:
  1. Gunakan 3 piring Nasi
  2. Ambil 6 lembar daun mengkudu
  3. Gunakan *Bahan ulek ***
  4. Ambil 15 cabe merah
  5. Sediakan 8 cabe rawit pedas
  6. Ambil 10 bawang putih
  7. Siapkan 5 bawang putih
  8. Sediakan 2 kemiri
  9. Ambil 1 sacet abc terasi
  10. Gunakan Minyak
  11. Gunakan Kecap manis
  12. Siapkan 1 telur

Masukkan daun mengkudu ke dalam tumisan wajan,tumis hingga layu.jng terlalu hitam nanti gosong.lalu masukkan telur,orak arik sampai telur agak kering.masukkan ikan tongkol,totole, nasi dan kecap manis.aduk rata.test rasa.taburi bawang goreng.aduk rata.matikan Resep Nasi Goreng Daun Mengkudu.. Panaskan minyak dg api sedang, goreng bawang merah, bwg putih yang sudah di iris dan cabe rawit yg sudah giling halus sampai harum Resep Nasi Goreng Daun Mengkudu Gurih. Hampir setiap daerah memiliki nasi goreng, termasuk daerah Betawi. Sebut saja nasi goreng kambing atau nasi goreng petai.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng daun mengkudu resep betawi:
  1. Ulek semua bumbu
  2. Potong daun mengkudu tipis-tipis
  3. Tumis semua bumbu, masukkan telur oseng-oseng tunggu hingga harum tambahkan daun mengkudu, dan nasi
  4. Aduk hingga rata tambahkan kecap, garam dan penyedap rasa. Aduk-aduk kembali hingga semua nasi tidak menggumpal
  5. Koreksi rasa dan hidangkan

Namun itu sudah biasa, yang tidak biasa adalah nasi goreng daun mengkudu. Inilah salah satu makanan andalan di resto Nasi Goreng Daun Mengkudu. Nasi goreng daun mengkudu dapat Anda. Hemmm tengok kebun samping rumah, mencari sesuatu yg bisa di masak. Dari pohon melinjo, pepaya, pepaya jepang, katuk, singkong,hingga mengkudu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng daun mengkudu resep betawi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved