Resep Cilok Goreng Crispy Anti Gagal

Hannah Gregory   27/10/2020 09:32

Cilok Goreng Crispy
Cilok Goreng Crispy

Sedang mencari ide resep cilok goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok goreng crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cilok Goreng Crispy. #DiRumahAja bikin cilok tapi beda dari biasanya. Contact Cilok Goreng Crispy on Messenger. Tekstur Cilok Goreng Crispy tak hanya renyah, cilok goreng praktis dari resep cilok berikut ini garingnya pun tahan lama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng crispy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok goreng crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok goreng crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok Goreng Crispy memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok Goreng Crispy:
  1. Ambil tepung tapioka
  2. Sediakan terigu
  3. Sediakan Air panas termos
  4. Siapkan terigu diencerkan dgn air biasa tekstur aga kental
  5. Sediakan Tepung roti mamasuka
  6. Gunakan cabe rawit secukupnya
  7. Ambil Isian cilok bebas bisa sosis/bakso dll(sy pke isian tahu pong)
  8. Gunakan Garam
  9. Sediakan Kaldu bubuk
  10. Siapkan Minyak utk menggoreng

Resep cilok goreng crispy kini sudah selesai dibuat dan siap untuk disajikan bersama dengan saus / kecap manis dan irisan bawang merah. Mudah kan membuat cilok goreng crispy di atas? Ada berbagai jenis varian cilok, salah satunya yakni cilok goreng. Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa digunakan.

Cara menyiapkan Cilok Goreng Crispy:
  1. Masukan dlm wadah semangkok tapioka dan semangkok terigu, mangkok ukuran yg digunakan sama atau takaran perbandingan 1:1, masukan garam & kaldu secukupnya, tuang air panas sedikit demi sedikit lalu aduk pakai spatula, jangan kebanyakan airnya nanti susah dibentuk/terlalu lengket di tangan.. kalau sdh aga basah langsung hentikan pemberian airnya, aduk terus, tunggu aga dingin baru uleni pakai tangan
  2. Setelah adonan cilok poin 2 sdh kalis, beri tapioka sedikit di telapak tangan, pulung satu-persatu sampai habis, jangan lupa masukan isiannya.. lalu rebus di air mendidih hingga mengapung, angkat dan tiriskan, tunggu hingga dingin
  3. Setelah cilok dingin, gulirkan di adonan terigu cair yg sdh diberi sedikit garam, lalu gulirkan lagi di tepung roti hingga rata… sisihkan, bisa simpan dlm frezer sbg stok cemilan, bisa langsung goreng, krn msh dibulan puasa, enak jg jd temen makan lontong, sbg pengganti bakwan 😉😍

Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa digunakan, Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Cara membuat cilok goreng ternyata enggak ribet. Cilok goreng merupakan salah satu jajanan Apabila Anda ingin mencoba membuat cilok goreng di rumah, Merdeka.com telah merangkum cara. Ide jualan terlaris ♡ cilok goreng krispy ♡ modal sedikit untung melimpah. Kenyal, crispy, dan gurih, membuat cilok disukai sama masyarakat pecinta kuliner!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok Goreng Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved