Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Jakarta rasa restoran 😍 yang Lezat Sekali

Lena Blake   17/09/2020 21:39

Nasi Goreng Jakarta rasa restoran 😍
Nasi Goreng Jakarta rasa restoran 😍

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng jakarta rasa restoran 😍 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jakarta rasa restoran 😍 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jakarta rasa restoran 😍, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng jakarta rasa restoran 😍 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

COM - Rekomendasi kedai nasi goreng dengan cita rasa yang enak dan lezat yang bisa kamu temui di Jakarta. Menjadi kuliner khas Indonesia, nasi goreng menjadi kuliner yang kita jumpai dengan mudah, salah satunya di Jakarta. Meskipun demikian, berbagai sajian nasi goreng di Jakarta ini memiliki cita rasa yang beragam juga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng jakarta rasa restoran 😍 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Goreng Jakarta rasa restoran 😍 memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Goreng Jakarta rasa restoran 😍:
  1. Ambil 2 piring full nasi putih yang sdh dingin
  2. Ambil 2 batang daun bawang
  3. Sediakan 2 buah tomat
  4. Sediakan 4 siung bawang putih
  5. Sediakan 4 siung bawang merah
  6. Siapkan secukupnya Garam
  7. Siapkan secukupnya Lada
  8. Ambil secukupnya Kecap

Next, salah satu nasi goreng favoritku di Jakarta! Sudah makan ini dari zaman SMA dan rasanya selalu konsisten, sebenarnya tempat ini tuh jualannya mi Jawa juga, jadi banyak yang kenal awalnya sebagai Bakmi Jogja Pak Ivan, namun karena makin ke sini nasi goreng kebuli justru yang lebih tersohor, jadi banyak juga yang menyebut mereka dengan nasi goreng kebuli Apjay. Cita rasa autentiknya membuat restoran ini nggak pernah sepi pengunjung mulai dari siang hingga malam. Menu-menu bergaya Kanton yang disajikan di sini mengingatkan kita akan hidangan rumahan.

Cara membuat Nasi Goreng Jakarta rasa restoran 😍:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Ulek kasar bawang
  3. Tumis sampai kuning dan aroma bawang keluar
  4. Masukkan nasi, aduk terus sampai bumbu menyatu
  5. Masukkan garam, lada, daun bawang, tomat. Aduk sampai rata. Masukkan kecap.. Koreksi rasa.. Tambah bumbu at penyedap rasa jika perlu. Aduk sampai semua bumbu meresap di nasi. Telur goreng terpisah
  6. Nasi siap di hidangkan
  7. Tambahkan menu lain untuk melengkapi sajian anda

Nah, berbagai menu yang wajib kamu coba di antaranya Nasi Goreng Kepiting, Kwetiau Ayam, dan Fuyung Hai. Perpaduan buntut sapi yang tender, juicy dan tentunya tasty dengan nasi goreng, tidak lupa sup yang kaya rempah, menghasilkan suatu cita rasa baru yang unik dan lezat. Ada juga aneka main course yang recommended banget, seperti aneka pasta dan juga nasi goreng. Nasi Goreng dimasak tanpa kecap dan memiliki rasa bawang putih dan chilli flakes yang cukup terasa dalam mulut. Telur mata sapi dan kerupuk udang juga ikut disajikan untuk melengkapi hidangan nasi goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng jakarta rasa restoran 😍 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved