Langkah Mudah untuk Membuat Cilok goreng crispy enakkk, Enak Banget

Nathan Zimmerman   02/08/2020 21:30

Cilok goreng crispy enakkk
Cilok goreng crispy enakkk

Sedang mencari inspirasi resep cilok goreng crispy enakkk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok goreng crispy enakkk yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng crispy enakkk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok goreng crispy enakkk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Source:mbak Titi Dwi H Resepnya aku modif,karna cman pake setengah resep dan gk pake isi,,cuss langsung ke resepnya😊 Cara Membuat Cilok Goreng Crispy Panir - Awal adanya ide posting cilok goreng crispy ini berawal dari postingan temenku yang bernama Nur Azizah. Di usia yang seumuran denganku, dia sudah punya suami yang baik serta dua anak (mba ara dan boy) yang cantik dan ganteng. Cilok Goreng - Fried Dough in Peanut Sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok goreng crispy enakkk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok goreng crispy enakkk memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok goreng crispy enakkk:
  1. Siapkan 125 gr tepung tapioka
  2. Sediakan 125 gr tepung terigu
  3. Siapkan 2 siung bawang putih (haluskan)
  4. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk
  5. Gunakan 1/2 bungkus kaldu bubuk
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Sediakan 1/4 sdt gula pasir
  8. Siapkan Secukupnya air panas
  9. Ambil Bahan baluran:
  10. Sediakan 3 sdm tepung terigu larutkan dg air secukupnya

Rasanya unik, renyah di luar dan kenyal di dalam, enak sekali. Cara Membuat Cilok Goreng Crispy Panir - Awal adanya ide posting cilok goreng crispy ini berawal dari postingan temenku yang bernama Nur Azizah. Lihat juga resep Cilok goreng telur enak lainnya. Cara Membuat Cilok Goreng Crispy Panir : Langkah pertama campur tepung terigu serta tepung kanji terlebih dahulu lalu ayak sampai tercampur rata.

Cara menyiapkan Cilok goreng crispy enakkk:
  1. Masukkan tepung terigu dan tapioka,bawang putih,garam kaldu bubuk,lada,dan gula ke dalam wadah
  2. Tuang air panas sedikit demi sedikit aduk pakai spatula,uleni sampai kalis dan dibentuk bulat"
  3. Rebus sampai mengapung.Dinginkan
  4. Masukkan bulatan yg sudah matang tadi ke dalam campuran terigu dan air
  5. Lalu gulingkan ke tepung panir. Simpan di freezer agar agar tepung panir makin melekat sempurna
  6. Panaskan minyak,goreng hingga kuning kecoklatan.
  7. Selamat mencoba😊😊

Setelah itu masukkan royco, ladaku dan bawang putih. Selanjutnya kasih air panas sedikit demi sedikit lalu uleni adonan sampai kalis. Ambil adonan, pipihkan lalu beri potongan. Cilok goreng crispy menjadi salah satu camilan yang difavoritkan anak-anak nih, Bunda. Merdeka.com - Cara membuat cilok goreng ternyata enggak ribet.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok goreng crispy enakkk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved