Resep 25.Kue Lapis pepe fantasi, Enak

Florence Campbell   17/12/2020 12:56

25.Kue Lapis pepe fantasi
25.Kue Lapis pepe fantasi

Sedang mencari ide resep 25.kue lapis pepe fantasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 25.kue lapis pepe fantasi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 25.kue lapis pepe fantasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 25.kue lapis pepe fantasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 25.kue lapis pepe fantasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 25.Kue Lapis pepe fantasi menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 25.Kue Lapis pepe fantasi:
  1. Gunakan 1200 ml santan kental
  2. Gunakan 250 gr tepung tapioka
  3. Sediakan 250 gr tepung terigu
  4. Gunakan 175 gr gula pasir
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  7. Ambil Pasta sesuai selera(aku ungu,pink,biru dan kuning)
Cara membuat 25.Kue Lapis pepe fantasi:
  1. Rebus santan hingga mendidih lalu dinginkan hingga benar" dingin
  2. Campur semua bahan kecuali pasta, lalu aduk hingga halus,lalu bagi jdi 6 bagian,beri pasta sesuai selera,200ml biru,200ml kuning,200ml pink,300ml ungu,sisanya biarkan tetap putih atau kalo ada tambahkan pewarna makanan putih agar terlihat layernya
  3. Tuang adonan 1 per 1 @adonan di bagi 2 sesuai keinginan mn dulu yg mau dituang,aku ungu dulu baru yg lainya,setiap adonan beri waktu 7menit,jgn lupa tutup di beri serbet bersih,loyang dialasi plastik atau daun,lalu olesi minyak disetiap sisi" loyang
  4. Hingga adonan terakhir,kukus slm 30menit,matikan kompor,jgn buru"diambil,biarkan hingga benar" dingin,masukan kulkas hingga kaku agar bisa di potong sempurna(saya 2jam)
  5. Stlh dingin balikkan dan potong" lalu bungkus plastik snack,bisa untuk tambah snack arisan atau acara keluarga
  6. Rasanya manis &kenyal..mantap pokoknya

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 25.kue lapis pepe fantasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved