Bagaimana Menyiapkan Bolu Jadul Stick, Enak

Hulda Kennedy   28/10/2020 12:00

Bolu Jadul Stick
Bolu Jadul Stick

Lagi mencari ide resep bolu jadul stick yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul stick yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jadul stick, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu jadul stick yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu jadul stick yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Jadul Stick memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Jadul Stick:
  1. Sediakan 4 butir kuning telur
  2. Ambil 2 butir putih telur
  3. Siapkan 100 gram tepung
  4. Ambil 125 gr gula pasir
  5. Siapkan 125 gr butter/mentega
  6. Ambil coklat batangan
  7. Sediakan coklat batangan warna
  8. Sediakan springkel warna
Cara menyiapkan Bolu Jadul Stick:
  1. Lelehkan butter/mentega
  2. Kocok telur dan gula hingga mengembang
  3. Masukkan tepung yang sudah diayak, aduk balik dengan spatula, masukkan mentega cair aduk balik hingga merata
  4. Tuang ke dalam loyang kotak 18cm, hentakan lalu panggang hingga matang sekitar 30 menit. angkat diamkan hingga dingin
  5. Potong2, tusukkan stik es krim pada tiap2 potongan lalu celupkan ke dalam coklat yang sudah dilelehkan (tim) kemudian hias dengan coklat warna yang dilelehkan juga, beri springkel
  6. Saya buat 2xresep.. 1 resep jadi 12 stick

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Jadul Stick yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved