Bagaimana Membuat Sate kambing goreng Anti Gagal

Leo Tate   17/07/2020 00:12

Sate kambing goreng
Sate kambing goreng

Lagi mencari ide resep sate kambing goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing Goreng Bahan : - Daging Kambing - Kul - Tomat - Cabe Rawit Bumbu. Olahan Daging Kambing - Resep Sate Kambing Spesial, Cara Membuat Sate Kambing Goreng - Banyak cara dalam mengolah daging kambing, jika anda bosan dengan sate bakar sebaiknya anda coba yang cara satu ini. Sate kambing kok di goreng mana ada ya? makanya di adakan sendiri biar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate kambing goreng menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate kambing goreng:
  1. Siapkan Bahan utama
  2. Sediakan 1/4 kg daging kambing
  3. Siapkan 1 siung bawang putih
  4. Ambil 1/4 sdt garam
  5. Gunakan Bahan bumbu
  6. Sediakan 1 ons kacang tanah
  7. Sediakan 1 siung bawang putih
  8. Sediakan 9 buah cabe rawit
  9. Ambil 1/2 sdm garam
  10. Gunakan 5 sdm kecap
  11. Sediakan 3 siung bawang merah untuk toping

Siapkan irisan kol, bawang merah, timun, jeruk nipis, cabai rawit sebagai pelengkap sate goreng kambing. Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu. Resep Sate Kambing - Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Penyajiannya tidak jauh beda dengan sate ayam dan sapi, yaitu lalapan sayur, tomat, dan irisan bawang merah.

Langkah-langkah membuat Sate kambing goreng:
  1. Cucu bersih daging kemudian potong-potong kecil. Selanjutnya bumbui dengan garam dan bawang putih geprek
  2. Goreng daging kambing dengan sedikit minyak sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan
  3. Sambil menunggu daging matang, goreng kacang tanah, bawang putih dan cabai. Selanjutnya haluskan semua bumbu halus kecuali kecap sampai halus
  4. Jika daging sudah matang dan berwarna kecoklatan, masukkan bumbu yg sudah dihaluskan dan kecap. Tambahkan air sebanyak 400ml atau 2 gelas
  5. Masak dengan api kecil kemudian aduk rata. Jika sudah rata maka besarkan apinya agar air cepat berkurang dan mengental. Jangan takut kurang matang karena daging sudah digoreng dan bumbu juga sudah di goreng
  6. Sate siap disajikan dengan ditambah irisan bawang merah

Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah. Hidangan unik khas Jawa ini merupakan bentuk lain dari hidangan sate yang selama ini kita kenal. Get quick answers from Sate Kambing Ayam Goreng & Bakar Brebes staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Verification Hidangan sate goreng yang cukup popular saat ini adalah sate goreng ala Pak Budi yang lengkap dengan sajian gulai kambingnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved