Resep Nasi Goreng Jakarta yang Lezat Sekali

Daisy Duncan   24/10/2020 02:18

Nasi Goreng Jakarta
Nasi Goreng Jakarta

Sedang mencari ide resep nasi goreng jakarta yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jakarta yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jakarta, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng jakarta enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Jakarta-born food writer Pat Tanumihardja explains that it's the use of kecap manis (Indonesian soy sauce) and terasi (Indonesian shrimp paste) that "sets nasi goreng apart from other fried. Nasi goreng, or Indonesian fried rice, is the country's unofficial national dish, with fans ranging from humble merchants to the president. With endless takes and variations from seafood to cheese, this is the one dish you have to try when in Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng jakarta sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Jakarta memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Goreng Jakarta:
  1. Ambil secukupnya nasi putih
  2. Siapkan Bakso Sapi (iris)
  3. Sediakan Sosis sapi (iris)
  4. Ambil 1 btr telur
  5. Sediakan Sayur (potong²)
  6. Ambil 7 buah Cabai rawit (iris)
  7. Sediakan 2 sdm kecap manis
  8. Sediakan 1 bks racik bumbu nasi goreng

Saat perutmu ingin diisi dengan nasi goreng yang lezat, kamu bisa langsung meluncur ke beberapa tempat di bawah ini. Rekomendasi nasi goreng enak di Jakarta. Cicipi rekomendasi nasi goreng legendaris di ibukota ini. Cocok banget untuk disantap sebagai menu makan malam.

Cara membuat Nasi Goreng Jakarta:
  1. Cuci bersih sayur, tiriskan.panaskan sedikit minyak goreng kemudian masukkan telur, aduk².
  2. Masukkan sosis dan bakso juga sayur dan cabe iris. Lalu tambahkan nasi, kemudian tambahkan kecap dan bumbu racik. Koreksi rasa 👌

Nasi goreng ini terbilang fenomenal karena sering dikaitkan dengan mantan presiden. Jadi pelanggan Nasi Goreng Kebon Sirih sudah lintas generasi. Nasi Goreng is the popular Indonesian fried rice which is traditionally served with a fried egg. I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice! Ini perkara cuma gue ngomong tukang obat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jakarta yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved