Resep Kue ketawa setengah ketawa, Menggugah Selera

Elsie Warner   02/08/2020 00:46

Kue ketawa setengah ketawa
Kue ketawa setengah ketawa

Sedang mencari inspirasi resep kue ketawa setengah ketawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ketawa setengah ketawa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa setengah ketawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue ketawa setengah ketawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Penasaran dengan kue ketawa buatan bu lik ku, jadi aku coba buat sendiri, hasilnya lumayan lah tapi dia ga ketawa terbahak bahak hahahaha, apa sihhh. Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. Kalau disini kue ketawa biasanya disebut onde-onde mekar, kalau di kampung kami Samosir sana ini disebut kue ketawa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue ketawa setengah ketawa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue ketawa setengah ketawa menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue ketawa setengah ketawa:
  1. Siapkan 500 gram tepung terigu
  2. Sediakan 150 gram gula halus
  3. Sediakan 3 butir telur
  4. Sediakan 50 gram margarin
  5. Siapkan 1/2 sdm perenyah
  6. Sediakan 1/2 sdm soda kue
  7. Sediakan 1/2 sdm baking powder
  8. Sediakan 4 sdm skm

Cara Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah - Salah satu kue ciri khas Sumatra utara yang banyak dikenal kota yang lain adalah Onde onde ketawa. Onde onde ketawa adalah cemilan yang enak dan renyah. Onde onde ketawa termasuk kedalam kue tradisional khas Sumatra utara yang di masak dengan menggunakan minyak hingga matang dan empuk. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa.

Langkah-langkah membuat Kue ketawa setengah ketawa:
  1. Campurkan gula halus, telur, perenyah, soda kue, baking powder, skm.
  2. Masukkan tepung terigu
  3. Bentuk adonan sesuai keinginan
  4. Goreng dan siap di sajikan

Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan. Cara Membuat Onde Onde Ketawa Sederhana - Onde-onde merupakan panganan khas tanah Betawi yang hingga kini masih tetap eksis. Jenis panganan ini banyak disukai semua kalangan masyarakat. Makanan ini semakin populer viral di masyarakat jadi kini onde-onde hadir dengan pembaharuan namanya menjadi onde-onde ketawa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue ketawa setengah ketawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved