Langkah Mudah untuk Membuat Cilok goreng crispy yang Bisa Manjain Lidah

Leona Lawrence   02/09/2020 20:42

Cilok goreng crispy
Cilok goreng crispy

Lagi mencari ide resep cilok goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok goreng crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok goreng crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok goreng crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Cara Membuat Cilok Goreng Crispy Panir - Awal adanya ide posting cilok goreng crispy ini berawal dari postingan temenku yang bernama Nur Azizah. Di usia yang seumuran denganku, dia sudah punya suami yang baik serta dua anak (mba ara dan boy) yang cantik dan ganteng. Hasilnya crispy banget dan resepnya super simpel.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok goreng crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok goreng crispy menggunakan 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok goreng crispy:
  1. Siapkan tepung tapioka
  2. Ambil tepung terigu
  3. Siapkan tepung ayam goreng sasa
  4. Sediakan air panas/mendidih
  5. Sediakan telur
  6. Siapkan keju mozarella
  7. Sediakan Tepung roti
  8. Ambil Minyak goreng
  9. Sediakan garam

Sehingga Bunda tak perlu khawatir jika ingin disimpan dan disajikan pada lain waktu. Cara membuat modifikasi cilok bandung ini juga sangat mudah lho, Bunda. Cilok tahu goreng crispy. tahu putih, Daun bawang, tepung terigu, tepung kanji, Tepung panir, merica bubuk, kaldu bubuk Khuriyatul Ummah. Lebih murah meriah hahaha Luthfiyyah Almaidah.

Cara menyiapkan Cilok goreng crispy:
  1. Siapkan semua bahan, campur tepung tapioko dg tepung terigu, aduk
  2. Potong2 keju bisa jg pke sosis ya mom
  3. Masukkan tepung ayam goreng sasa dan garam lalu aduk
  4. Setelah adonan tepung merata, masukkan air panas atau air mendidih
  5. Uleni hingga kalis
  6. Bentuk adonan menjadi pipih lalu masukkan potongan keju, dibentuk jd bulat
  7. Kocok telur dan panaskan minyak goreng
  8. Masukkan cilok ke dalam telur yg telah dikocok
  9. Kemudian gulir ditepung roti dan gorèng
  10. Angkat lalu tiriskan

Cilok Goreng - Fried Dough in Peanut Sauce. If you look at the ingredients list, there is no denying that cilok is lacking in the nutrition department, but it sure is pretty tasty. One can say that cilok is a poor man version of bakso (meatball), since it is nothing more than cooked spiced dough. Still, this snack with a humble beginning is now part of our rich culinary heritage. ♥ Cara Membuat Cilok Goreng Crispy Panir - Awal adanya ide posting cilok goreng crispy ini berawal dari postingan temenku yang bernama Nur Azizah. Di usia yang seumuran denganku, dia sudah punya suami yang baik serta dua anak (mba ara dan boy) yang cantik dan ganteng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok goreng crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved