Bagaimana Menyiapkan Kue Janda-Janda Anti Gagal

Katie Richards   29/11/2020 17:29

Kue Janda-Janda
Kue Janda-Janda

Anda sedang mencari ide resep kue janda-janda yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue janda-janda yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue janda-janda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue janda-janda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue janda-janda sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Janda-Janda menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Janda-Janda:
  1. Siapkan 1 kg Ubi Kayu
  2. Gunakan 100 gr Gula
  3. Sediakan 1 bks agar-agar Plain
  4. Gunakan Pewarna makanan secukupnya (Merah atau hijau)
  5. Gunakan Sedikit garam
  6. Gunakan 15 buah Pisang raja masak
  7. Gunakan 1 butir Kelapa mengkal Parut
Cara menyiapkan Kue Janda-Janda:
  1. Parut ubi. Campurkan gula, agar2, pewarna makanan dan garam. Campur menggunakan tangan agar semua bahan bisa tercampur rata
  2. Potong pisang menjadi 4 bagian atau sesuai selera. Lalu kukus kurang lebih 10 menit. Angkat dan dinginkan.
  3. Bentuk bulat atau lonjong adonan ubi tambahkan pisang untuk isian di dalam adonan.
  4. Setelah itu kukus adonan kue kurang lebih 10-15 menit. Sementara menunggu siapkan kelapa parut di loyang ukuran besar tambahkan sedikit garam.
  5. Setelah adonan kue matang. Angkat dan langsung campurkan dengan kelapa parut. Angkat satu per satu begitu seterusnya sampai adonan kue habis.
  6. Tunggu dingin. Kue janda-janda siap di nikmati 😋. Selamat mencoba guys.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Janda-Janda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved