Cara Gampang Membuat Kue Ketawa Wijen (anti gagal) Anti Gagal

Jordan Ferguson   02/09/2020 14:15

Kue Ketawa Wijen (anti gagal)
Kue Ketawa Wijen (anti gagal)

Lagi mencari ide resep kue ketawa wijen (anti gagal) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ketawa wijen (anti gagal) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ketawa wijen (anti gagal), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue ketawa wijen (anti gagal) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nurul Hidayah - Haaaiiii selamat datang di channel Nurul Hidayah, channel berupa aneka resep masakan. Kali ini bsaya mencoba membuat onde-onde ketawa. Onde onde ketawa /wijen adalah kue kering yang sangat enak dinikmati sebagai camilan atau kue untuk tamu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue ketawa wijen (anti gagal) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Ketawa Wijen (anti gagal) menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Ketawa Wijen (anti gagal):
  1. Siapkan 500 gr tepung terigu
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Siapkan 125 gr gula pasir
  4. Ambil 3 sdm margarin
  5. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  6. Siapkan wijen secukupny
  7. Siapkan air secukupny
  8. Ambil minyak untuk menggoreng

Download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd. Flag for Inappropriate Content. saveSave Kue Ketawa Wijen Khasn Medan For Later. Resep kue onde onde praktis dan simple, Kue tradisional yang satu ini menjadi jajanan pasar yang cukup laris. Inilah petunjuk lengkap cara membuat Resep kue onde onde biji wijen ini merupakan karya asli para leluhur bangsa kita tempo dulu. dan karena kelezatan rasanya maka hingga saat ini. #Kaboax #Dirumahsa Makasih basodara semua dukung channel ini dengan cara like ,komen ,dan subscribe. ikuti juga kami di instagram.

Cara menyiapkan Kue Ketawa Wijen (anti gagal):
  1. Telur dikocok lepas, tambahkan gula pasir, aduk sampai larut
  2. Masukkan tepung, baking powder dan margarin, uleni sampai tidak lengket ditangan.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit apabila adonan kurang air, uleni sampai tidak lengket di tangan.
  4. Ambil adonan sekitar 10 gr (sedikit lebih besar dari kelereng) dan bulatkan.
  5. Cuci wijen dengan air dan tiriskan
  6. Gulungkan bola-bola adonan di atas wijen dan goreng dengan minyak panas dengan api kecil hingga kecoklatan.

Banyak orang yang ragu menggunakan oven tangkring kompor untuk membuat kue. Baca dulu tips ini dijamin sukses dan berhasil. Roti Ketawa, Bagi masyarakat Sumatera Utara, Roti ini sudah tidak asing lagi. Bentuk nya yang bulat dan ada belahan di permukaan nya sehingga terlihat seperti sebuah senyuman/ketawa. Mungkin hal ini yang menjadi asal mula roti ini disebut dengan nama.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue ketawa wijen (anti gagal) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved