Bagaimana Membuat Nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat), Menggugah Selera

Edward Duncan   14/12/2020 11:44

Nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat)
Nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat)

Lagi mencari ide resep nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Masukkan daun mengkudu ke dalam tumisan wajan,tumis hingga layu.jng terlalu hitam nanti gosong.lalu masukkan telur,orak arik sampai telur agak kering.masukkan ikan tongkol,totole, nasi dan kecap manis.aduk rata.test rasa.taburi bawang goreng.aduk rata.matikan Jakarta - Selain sayur besan dan gabus pucung, Betawi punya kuliner khas yaitu nasi goreng daun mengkudu. Penggunaan daun mengkudu membuat nasi goreng ini makin nikmat. Jadi ceritanya, berkat komentar Mas Kal El di postinganku yang ini, aku jadi tau kalau model nasi goreng Betawi itu bisa dipakein daun mengkudu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat) menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat):
  1. Gunakan 1 piring nasi dingin
  2. Ambil 2 potong ikan tongkol(blh skip),iris2
  3. Ambil 6 lembar daun mengkudu(kalo lebar 5 cukup)
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 1 butir kemiri sangrai
  7. Sediakan 1 cm kunyit
  8. Siapkan 1/2 sdm kecap manis
  9. Siapkan 5 cabe rawit
  10. Gunakan minyak utk menumis(sy olive oil)
  11. Ambil secukupnya garam dan totole

Yang membedakannya, nasi goreng itu diberi irisan daun mengkudu. Nah, kali ini kita akan berkenalan dengan masakan khas betawi, yakni Nasi Goreng Daun Pache (Mengkudu). Resep ini bisa dijadikan variasi bagi kita yang hobi makan nasi goreng. Menikmati nasi goreng dengan sensasi daun pache (mengkudu)… hmm, selain enak juga menyehatkan.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat):
  1. Siapkan smua bahan
  2. Siapkan cobek,haluskan kunyit dan kemiri.lalu ulek kasar duo bawang,garam dan cabe rawit(jng halus nanti gosong) tumis sampai harum
  3. Iris2 tipis daun mengkudu seperti ini
  4. Masukkan daun mengkudu ke dalam tumisan wajan,tumis hingga layu.jng terlalu hitam nanti gosong.lalu masukkan telur,orak arik sampai telur agak kering.masukkan ikan tongkol,totole, nasi dan kecap manis.aduk rata.test rasa.taburi bawang goreng.aduk rata.matikan
  5. Nasgor sehat dan mantap sudah siap!pake emping lebih enaakk😍selamat mencoba

Nasi Goreng Daun Mengkudu Supaya hari-hari Anda semakin bersemangat dan penuh gairah dalam aktivitas Anda, Mengenai sarapan pagiku kali ini. Biasanya dihidangkan dengan nasi goreng daun mengkudu yang dibuat oleh mamahku dan terkadang nenek ataupun bibiku. Setelah nasi goreng bercampur dengan bumbu dasar, tambahkan irisan halus beberapa lembar daun mengkudu. Aduk hingga irisan daun mengkudu tercampur rata dengan nasi goreng. Aroma nasi goreng dengan campuran daun mengkudu sangat sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng daun mengkudu khas betawi(nasgor sehat) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved