Resep Nasi Goreng Uduk Anti Gagal

Phoebe Marshall   06/10/2020 17:42

Nasi Goreng Uduk
Nasi Goreng Uduk

Sedang mencari ide resep nasi goreng uduk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng uduk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng uduk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng uduk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

It can be found throughout the day; some roadside stalls open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographics of the surrounding area. T hough there are many worthy contenders for the title, all right-thinking people surely agree that fried rice is the very best kind of rice. And the Indonesian version, nasi goreng, is right up.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Goreng Uduk memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Uduk:
  1. Siapkan 5 btr bawang merah, cincang halus
  2. Sediakan 2 tangkai serai, memarkan
  3. Gunakan 2 lbr daun salam
  4. Siapkan 2 cm lengkuas, memarkan
  5. Siapkan 3 piring nasi dingin
  6. Ambil 150 ml santan, dari ¼ btr kelapa atau santan bubuk secukupnya
  7. Sediakan 2 1/4 sdt garam
  8. Siapkan 2 sdt gula
  9. Siapkan 2 sdm minyak, untuk menumis
  10. Siapkan 3 btr telur, tambahkan ¼ sdt garam, buat dadar rawis
  11. Gunakan Pelengkap : rempeyek teri

Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk) Ngerecook resepnya Akuraniii dengan takaran dan bahan sesuai keperluan nasi uduk yang aku bikin sebelumnya. Rasanya mantap disandingkan dengan nasi uduk dan bakal jadi andalanku di saat masak nasi uduk lagi🙏🙏😘😘😘. Nasi Goreng is the popular Indonesian fried rice which is traditionally served with a fried egg. I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice!

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Uduk:
  1. Tumis bawang merah, serai, salam dan lengkuas sampai harum
  2. Tambahkan nasi dingin. Aduk sampai rata
  3. Tuang santan, garam dan gula. Aduk sampai mengering. Klu pakai santan bubuk aduk sampai rata saja.
  4. Koreksi rasa lalu angkat. Sajikan dengan dadar rawis dan rempeyek teri 🤤

Nasinya sedikit pera, tapi rasa gurih santan langsung mengelus lidah saat disuap. Di sini, kamu bisa menyantap nasi uduk yang pulen, wangi, dengan rasa yang gurih. Inilah yang membedakan nasi uduk dengan nasi lemak. Lihat juga resep Nasi uduk ayam goreng enak lainnya. Lagi kepengen nasi uduk & akhirnya pesen nasi uduk disini via ojek online.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Uduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved