Resep Cilok Goreng Crispy, Lezat

Bradley Fox   03/07/2020 10:35

Cilok Goreng Crispy
Cilok Goreng Crispy

Sedang mencari ide resep cilok goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok goreng crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cilok Goreng Crispy. #DiRumahAja bikin cilok tapi beda dari biasanya. Contact Cilok Goreng Crispy on Messenger. Tekstur Cilok Goreng Crispy tak hanya renyah, cilok goreng praktis dari resep cilok berikut ini garingnya pun tahan lama.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok goreng crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok goreng crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok goreng crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok Goreng Crispy memakai 29 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok Goreng Crispy:
  1. Sediakan Bahan isi :
  2. Sediakan bawang putih, cincang halus
  3. Gunakan filet ayam, cincang kasar
  4. Ambil garam
  5. Sediakan gula pasir
  6. Sediakan daun bawang, diiris
  7. Ambil Minyak utk menumis
  8. Gunakan Bahan saus kacang ;
  9. Ambil kacang tanah goreng dan ulek halus
  10. Ambil bawang putih, dihaluskan
  11. Gunakan cabe merah keriting, dihaluskan
  12. Sediakan cabe rawit merah, dihaluskan
  13. Siapkan air
  14. Gunakan saos tomat
  15. Siapkan garam
  16. Gunakan gula pasir
  17. Sediakan cuka
  18. Gunakan Bahan kulit :
  19. Ambil tepung sagu
  20. Gunakan terigu protein sedang
  21. Siapkan bawang putih, haluskan
  22. Ambil garam
  23. Siapkan Kaldu jamur
  24. Siapkan daun seledri iris
  25. Ambil bawang merah goreng
  26. Siapkan air panas
  27. Siapkan Bahan pelapis:
  28. Siapkan telur
  29. Gunakan tepung panir kasar

Resep cilok goreng crispy kini sudah selesai dibuat dan siap untuk disajikan bersama dengan saus / kecap manis dan irisan bawang merah. Mudah kan membuat cilok goreng crispy di atas? Ada berbagai jenis varian cilok, salah satunya yakni cilok goreng. Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa digunakan.

Cara membuat Cilok Goreng Crispy:
  1. Isi : Tumis bawang hingga harum. Masukkan ayam, garam dan gula, aduk rata. Masukkan daun bawang. Aduk rata. Angkat dan sisihkan
  2. Saus : didihkan air, masukkan bawang dan cabe, tambahkan kacang tanah, saos tomat, garam dan gula. Masak sampai mengental. Masukkan cuka, aduk rata
  3. Kulit: campur tepung sagu, terigu, bawang putih, garam, kaldu bubuk, seledri, bawang goreng sampai rata. Tuang air hangat sedikit2 sambil diuleni hingga bisa dipadatkan
  4. Ambil sedikit adonan, beri isian, tutup dan bulatkan. Rebus di air mendidih sampai terapung semuanya
  5. Angkat, tiriskan dan dinginkan
  6. Baluri dg telur dan guling2kan dg tepung panir sampai tertutup semua permukaannya
  7. Goreng dlm minyak panas dg api sedang sampai kecoklatan, goreng sebentar saja krn ini cepat gosong. Angkat dan tiriskan
  8. Sajikan cilok dg saos kacang

Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa digunakan, Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Cara membuat cilok goreng ternyata enggak ribet. Cilok goreng merupakan salah satu jajanan Apabila Anda ingin mencoba membuat cilok goreng di rumah, Merdeka.com telah merangkum cara. Ide jualan terlaris ♡ cilok goreng krispy ♡ modal sedikit untung melimpah. Kenyal, crispy, dan gurih, membuat cilok disukai sama masyarakat pecinta kuliner!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok goreng crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved