Resep Bolu Koja, Enak Banget

Austin Brock   26/10/2020 20:24

Bolu Koja
Bolu Koja

Sedang mencari ide resep bolu koja yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu koja yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu koja, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu koja enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Cara Membuat Bolu Koja - Bolu koja termasuk salah satu makanan khas dari nusantara, dengan tekstur kue yang lembut dan kenyal. Kue ini merupakan sejenis kue basah yang juga banyak digemari masyarakat Indonesia. Cara Membuat Bolu Koja Untuk itulah, kami akan membagikan resep bolu koja yang enak untuk bunda di sini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu koja sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Koja memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Koja:
  1. Gunakan 800 ml santan
  2. Sediakan 15 btg daun pandan
  3. Gunakan 100 gram butter/margarine
  4. Sediakan 4 butir telur
  5. Ambil 300 gram gula pasir dihaluskan
  6. Siapkan 500 gram tepung terigu
  7. Sediakan Secukupnya pasta pandan

Teksturnya basah dan sedikit basah walaupun di panggang. Bolu kojo biasa juga di sebut bolu koja khas palembang merupakan bolu panggang yang. Bolu koja Garut lebih hemat telur Bolu kojo adalah salah satu makanan khas Palembang yang selalu tersaji pada saat acara-acara adat. Makanan yang biasa di sajikan sebagai. nagari di Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam.

Langkah-langkah membuat Bolu Koja:
  1. Blender santan dan pandan lalu saring dan beri tambahan pasta pandan.
  2. Tuang santan kedalam panci dan masukkan butter lalu panaskan diatas kompor hingga butter meleleh, kemudian matikan kompor.
  3. Kocok telur bersama gula hingga tercampur rata. Lalu masukkan tepung sambil diayak dan kocok kembali hingga tercampur rata, bisa menggunakan wisk atau mixer.
  4. Tuang kembali santan kedalam adonan dan mixer hingga tercampur rata.
  5. Panaskan oven terlebih dahulu.lalu tuang adonan kedalam loyang yg telah diolesi margarine dan dilapisi kertas roti. Oven dengan suhu 180'C api bawah selama 60 menit atau sesuai oven masing2.

Bolu panggang dengan aroma dan rasa pandan yang khas dapat anda buat di rumah dengan mengikuti bahan dan proses pembuatannya seperti. Bolu koja ini asalnya masih dipertanyakan. Ada yang mengatakan kalau bolu koja berasal dari daerah Garut dan ada juga yang mengatakan berasal dari Bengkulu, tapi ada juga yang mengatakan dari Palembang. Bolu koja ini dibuat dari campuran santan, tepung terigu, gula merah, mentega dan telur. Bolu koja yang merupakan makanan ini banyak diminati oleh semua orang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Koja yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved