Langkah Mudah untuk Menyiapkan Brownis kukus ala ny.liem, Lezat Sekali

Brandon Griffin   01/08/2020 22:54

Brownis kukus ala ny.liem
Brownis kukus ala ny.liem

Sedang mencari ide resep brownis kukus ala ny.liem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownis kukus ala ny.liem yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownis kukus ala ny.liem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan brownis kukus ala ny.liem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Uhuuy.judulnya brownies kukus nostalgia ya >_< Dibilang nostalgia karena memang dulu saya hampir tiap hari bikin brownies kukus alias browkus. Jaman saya masih aktif terima pesanan via Dapur Nays, Alhamdulillah browkus adalah salah satu varian best seller. Dulu waktu masih lajang doyan bgt dama brownies a***da, Giliran dah jadi emak emak kok rasanya emaan sekali ngrogoh kocek.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan brownis kukus ala ny.liem sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Brownis kukus ala ny.liem menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Brownis kukus ala ny.liem:
  1. Sediakan 3 butir telur
  2. Gunakan 100 gr gula pasir
  3. Gunakan 1/4 sdt vanile
  4. Gunakan 60 gr terigu
  5. Ambil 2 sdm coklat bubuk biasa
  6. Siapkan 1 sdm coklat bubuk hitam
  7. Gunakan 2 sdm kental manis coklat
  8. Ambil 85 ml minyak sayur
  9. Ambil 50 gr coklat dcc

Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Brownies Kukus Ny. Nah kali ini tetep pake resep brownies kukus ny.liem yang pernah aku upload sebelumnya yang gulanya aku kurangin dan minyak aku ganti margarin biar gurih dan biar. Dan tarraaa wanginya itu Lo gak nahan. This is it brownies pandan kukus ala Ny.

Langkah-langkah menyiapkan Brownis kukus ala ny.liem:
  1. Panaskan kukusan - Tim coklat DCC sampai mencair di mangkok yg diletakkan dalam panci berisi air. Air sedikit saja, jgn sampai saat mendidih airnya masuk ke dalam mangkok coklat. Sisihkan
  2. Lalu kocok dg kecepatan tinggi, telur, gula dan vanili sampai kental dan mengembang
  3. Turunkan speed, masukkan terigu dan bubuk coklat yg sudah diayak sebelumnya, kocok rata - Lalu masukkan coklat tim, aduk rata - Terakhir Masukkan minyak sayur aduk rata
  4. Tuang sebagian adonan brownies ke dalam loyang yg sdh dialasi kertas dan dioles tipis margarin. Kukus 15 menit. Kukus dg api kecil cenderung sedang, spy bolu tdk bergelombang (tapi punya saya bergelombang)
  5. Ambil kira2 4 sdm adonan, tambahkan SKM, aduk rata, sisihkan. Lalu masukkan ke lapisan ke dua dan kukus 10 menit,Tes tusuk. Tuangkan sebagian lagi adonan brownies. Kukus 20 menit. Tes tusuk

Ngomongin tentang cemilan itu emang ngga ada habisnya, banyak banget makanan yang enak - enak dengan bentuk yang lucu dan menarik. Buat pecinta brownies, pasti nggak bisa menolak nikmatnya brownies kukus yang lembut dan nyoklat banget seperti brownies amanda. Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Kini dengan resep praktis dan antigagal ini, Anda bisa membuatnya sendiri di. Siram di atas brownies dan taburi topping sesuai selera (topping bisa keju, meises, kacang-kacangan, dll).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan brownis kukus ala ny.liem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved