Bagaimana Membuat Sate Goreng Kambing Anti Gagal

Curtis Meyer   25/06/2020 11:45

Sate Goreng Kambing
Sate Goreng Kambing

Sedang mencari inspirasi resep sate goreng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate goreng kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing Goreng Bahan : - Daging Kambing - Kul - Tomat - Cabe Rawit Bumbu. Olahan Daging Kambing - Resep Sate Kambing Spesial, Cara Membuat Sate Kambing Goreng - Banyak cara dalam mengolah daging kambing, jika anda bosan dengan sate bakar sebaiknya anda. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate goreng kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate goreng kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate goreng kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Goreng Kambing menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Goreng Kambing:
  1. Siapkan 1/2 kg daging kambing
  2. Siapkan Bumbu Halus
  3. Gunakan 5 siung bawang putih
  4. Sediakan 7 siung bawang merah
  5. Gunakan 1 sdt ketumbar
  6. Siapkan 1 sdt merica
  7. Siapkan sesuai selera Cabai rawit merah
  8. Ambil 2 sdm gula merah
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Sediakan 1 ruas jari Jahe
  11. Siapkan 6 sdm Kecap manis
  12. Siapkan Bumbu Geprek
  13. Siapkan 2 helai daun salam
  14. Ambil 2 helai daun jeruk
  15. Ambil 1 batang serai
  16. Sediakan Lalapan
  17. Gunakan Selada
  18. Sediakan Kol
  19. Gunakan Bawang merah
  20. Sediakan Tomat

Hidangan sate goreng yang cukup popular saat ini adalah sate goreng ala Pak Budi yang lengkap dengan sajian gulai kambingnya. Nah, agar anda bisa membuat sendiri sajian sate goreng kambing. Sate kambing menjadi salah satu makanan olahan daging yang digemari dan banyak dijual di berbagai daerah. Jika tidak dikonsumsi secara berlebihan, sate kambing ini punya banyak manfaat.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Goreng Kambing:
  1. Potong dadu daging kambing.
  2. Haluskan bumbu, boleh diblender atau ditumbuk.
  3. Marinasi daging di dalam bumbu halus, tunggu hingga 30 menit. Lebih baik disimpan di lemari es.
  4. Setelah 30 menit, panaskan minyak goreng, tumis daging beserta bumbunya. Tambahkan bahan geprek. Tunggu hingga matang.
  5. Sajikan bersama lalapan.

Angkat daging dan lumuri dengan bumbu sate yang sudah dibuat sebelumnya. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. Lihat juga resep Sop kambing madura seperti di warung sate 😀 enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate goreng kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved