Langkah Mudah untuk Membuat Roti ketawa tanpa wijen Anti Gagal

Maggie Miles   04/07/2020 11:45

Roti ketawa tanpa wijen
Roti ketawa tanpa wijen

Anda sedang mencari inspirasi resep roti ketawa tanpa wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti ketawa tanpa wijen yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Cara menggoreng roti ketawa : Siapkan peralatan yang akan digunakan dalam menggoreng roti ketawa. Cara Membuat Onde - Onde Ketawa Mini : Siapkan panci dan letakan diatas kompor, lalu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti ketawa tanpa wijen, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti ketawa tanpa wijen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti ketawa tanpa wijen yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti ketawa tanpa wijen menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti ketawa tanpa wijen:
  1. Sediakan 300 gram tepung terigu protein sedang/tepung untuk jajan pasar
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Ambil 1 sdm minyak goreng
  4. Gunakan 1 sdt vanili
  5. Sediakan 70 ml air
  6. Siapkan 1 sdt soda kue
  7. Sediakan 100 gram gula pasir
  8. Siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Roti yang satu ini banyak dijual di toko-toko atau tempat jajanan tradisional di Kota Medan Mengenal Roti Ketawa, Camilan Gurih Asal Medan yang Mirip Onde-Onde. Roti Tanpa Ulen Empuk Dan Mudah No Knead Bread. Cara Buat Roti Ketawa Wijen Kue Ketawa Gurih Dan Enak. Masyarakat Sumatera Utara tentunya sudah tahu akan Roti Ketawa ini dimana merupakan jenis cemilan khas daerah. 🔸 Oleh karena itu, bergantinya nama menjadi Roti Mekkel (tanpa mengurangi arti.

Cara membuat Roti ketawa tanpa wijen:
  1. Cairkan gula pasir dengan air sampai gula larut,dinginkan.
  2. Campur tepung terigu,vanili,soda kue,telur,minyak sayur.Aduk rata.
  3. Masukan sedikit sedikit air gula,sambil diuleni,bila dirasa sudah pas tidak usah dimasukan semua air gula.
  4. Timbang 50 gram,bulatkan,gunting bentuk tanda tambah,agar saat digoreng berkelopak merekah.
  5. Goreng dengan api kecil dengan minyak yang tidak terlalu panas agar tidak gampang hangus dan bagian dalam mentah,Jangan lupa dibalik.
  6. Angkat bila sudah kecoklatan,tiriskan.

Roti Ketawa merupakan kuliner tradisional asli Indonesia, kuliner khas dari Pematangsiantar yang cukup terkenal. Sama seperti dengan roti ganda, pembelinya harus mendatangi secara langsung ke tokonya tersebut. Dinamakan roti ketawa karena bentuknya terlihat seperti mulut yang sedang tertawa. Oleh karenanya pada saat membentuk adonan roti menjadi bulatan-bulatan yang ditaburi wijen, sayat terlebih dahulu sebagian bulatannya seperti akan memotongnya menjadi empat. Sama seperti halnya dengan Roti Ganda pembelinya langsung mendatangi tokonya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti ketawa tanpa wijen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved