Bagaimana Menyiapkan Bihun Goreng Kampung dengan Bonggol Brokoli, Lezat

Earl Brewer   18/07/2020 19:39

Bihun Goreng Kampung dengan Bonggol Brokoli
Bihun Goreng Kampung dengan Bonggol Brokoli

Sedang mencari ide resep bihun goreng kampung dengan bonggol brokoli yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng kampung dengan bonggol brokoli yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bihun goreng ini aku sudah merencanakan untuk membuat sarapan dan bekal makan siang untuk suami ku tercinta. :-) Tadinya aku ingin membuat bihun goreng brokoli salmon breadcrumbs, dimana ikan salmonnya aku potong kecil-kecil, salmon yang sudah di panggang loh. Bihun Goreng Kampung dengan Bonggol Brokoli. Bismillah, Masih dengan edisi #MasakSetiapBagian kali ini mencoba olahan dengan bonggol Brokoli.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng kampung dengan bonggol brokoli, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng kampung dengan bonggol brokoli yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bihun goreng kampung dengan bonggol brokoli yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng Kampung dengan Bonggol Brokoli menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bihun Goreng Kampung dengan Bonggol Brokoli:
  1. Gunakan 100 g bihun (berat sebelum di rebus)
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Ambil 1 bh bonggol brokoli ukr.besar buang bag. terluarnya, potong korek api
  4. Sediakan 3 lembar kol, potong2
  5. Gunakan 1 buah wortel, potong korek api
  6. Gunakan 2 batang daun bawang, potong2 serong
  7. Ambil 1/2 sdt gula
  8. Sediakan 1 sdt garam
  9. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  10. Ambil 2 sdm kecap manis
  11. Siapkan 4 bh bawang merah untuk membuat bawang goreng
  12. Gunakan 2 batang daun seledri, potong2/ cincang halus
  13. Ambil Bumbu halus :
  14. Gunakan 4 siung bawang putih
  15. Gunakan 1 sdt ebi kering

Bismillah, Masih dengan edisi #MasakSetiapBagian kali ini mencoba olahan dengan bonggol Brokoli. Jujur.baru pertama kali mengolah bonggol brokoli dalam masakan, selama ini setiap masak brokoli pasti selalu dibuang. Bihun Goreng ala Kampung Bihun goreng ala kampung. Resep bihun goreng kedua yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah adalah bihun goreng ala kampung.

Cara membuat Bihun Goreng Kampung dengan Bonggol Brokoli:
  1. Siapkan bahan2nya, rendam bihun dalam air suhu ruang supaya tidak lengket, tiriskan setelah bihun melunak.
  2. Untuk 3 langkah yg berbeda : 1. Potong2 sayuran. 2. Haluskan bawang putih dan ebi. 3. Campur bihun dengan kecap manis. Sisihkan
  3. Buat orak arik telur, sisihkan di pinggir wajan, Tumis bawang putih sampai harum.
  4. Masukkan batang brokoli dan wortel, masak sampai layu
  5. Masukkan bihun, beri garam, lada, masak sampai bumbu meresep. Masukkan kol, masak sampai layu, masukan daun bawang, angkat dan sajikan, taburi dengan daun seledri dan daun bawang.

Jenis ini biasa kamu temukan di warung-warung nasi pinggiran jalan dan sangat sederhana. Tumis bawang merah sampai matang, sisihkan ke pinggir wajan. Cara membuat bihun goreng ala rumahan yang selanjutnya adalah dengan membuat bihun goreng dengan campuran jamur. Rendam bihun dengan air panas hingga tekstur bihun melunak. Setelah bihun dipotong kecil-kecil, campur bihun dengan daging cincang, bawang goreng, seledri, pala bubuk, merica bubuk, dan tepung roti.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng kampung dengan bonggol brokoli yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved