Resep Nasi Goreng Susu Bonggol Brokoli, Bikin Ngiler

Isabel Ball   25/06/2020 22:01

Nasi Goreng Susu Bonggol Brokoli
Nasi Goreng Susu Bonggol Brokoli

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng susu bonggol brokoli yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng susu bonggol brokoli yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng susu bonggol brokoli, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng susu bonggol brokoli enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nasi Goreng Susu Bonggol Brokoli enak lainnya. Nasi Goreng Susu Bonggol Brokoli Sarapan nasi goreng yuuk. Nasi goreng biasa disajikan sebagai sarapan ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng susu bonggol brokoli sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Susu Bonggol Brokoli memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Susu Bonggol Brokoli:
  1. Siapkan 350 gram Nasi Putih
  2. Ambil 50 gram Bonggol Brokoli, tanpa kulit kerasnya, potong dadu
  3. Ambil 50 gram Wortel (1 buah), potong dadu
  4. Sediakan 1 butir Telur Ayam, kocok
  5. Ambil 1 sdm Margarin
  6. Ambil 4 siung Bawang Merah, iris tipis
  7. Ambil 1 siung Bawang Putih, geprek, cincang kasar
  8. Gunakan 1 batang Daun Bawang, iris halus
  9. Ambil 1/2 batang Daun Seledri, iris halus
  10. Siapkan 75 ml Susu Cair Plain
  11. Gunakan 1 sdt Garam Halus
  12. Gunakan 1 sdm Kecap
  13. Gunakan 1/2 sdm Saus tiram
  14. Ambil 1/4 sdt Lada

Tumis bawang putih dan bombay sampai harum. Nasi goreng brokoli sudah selesai dibuat. Resepnya yang simple dengan cara membuatnya yang mudah akan sangat praktis anda praktekan di rumah saat pagi hari untuk sarapan. Jika ingin lebih spesial, anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya sesuai dengan selera atau menambahkan aneka sayuran yang bergizi.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Susu Bonggol Brokoli:
  1. Lelehkan margarin, masukkan bawang merah dan bawang putih, tumis hingga harum. Sisihkan, masukkan kocokan telur lalu buat orak-arik.
  2. Masukkan potongan binggol brokoli dan wortel. Aduk rata. Tuang susu cair. Masak hingga wortel dan bonggol brokoli empuk. Beri garam, lada, kecap, dan saus tiram.
  3. Masukkan nasi, aduk rata. Terakhir, masukkan irisan dan bawang dan seledri. Masak hingga matang. Tes rasa.
  4. Nasi Goreng Susu Bonggol Brokoli siap disajikan ♥️♥️.

Nasi tim sayuran ini begitu menyehatkan, tapi tetap enak. Tekstur nasi yang dimasak berbeda karena lebih lembut dari nasi biasa yang kita makan setiap hari, tapi tidak selembut bubur. Menggunakan topping udang yang dipadukan dengan sayuran pilihan seperti wortel dan brokoli. Selain nasi goreng cili kering ni, saya juga pernah kongsikan beberapa resepi nasi goreng lain yang sedap-sedap iaitu nasi goreng tomyam, nasi goreng kerabu, nasi goreng kampung, nasi goreng belacan dan macam-macam lagi. Kalau korang penggemar nasi goreng boleh cuba buat nasi goreng cili kering ni untuk merasai sendiri kelainan dan keenakkannya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng susu bonggol brokoli yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved