Cara Gampang Menyiapkan Ubi bola salju, Bisa Manjain Lidah

Adelaide Drake   10/08/2020 08:15

Ubi bola salju
Ubi bola salju

Sedang mencari inspirasi resep ubi bola salju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ubi bola salju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kupas ubi, potong kotak kotak, rebus ubi hingga agak lunak. Klo sudah tiriskan, lalu taruh di mangkuk, tambah kan sedikit gula halus, aduk hingga merata. Bola Ubinya itu diselimuti oleh gula halus yang penampilannya mirip salju.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ubi bola salju, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ubi bola salju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ubi bola salju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ubi bola salju memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ubi bola salju:
  1. Gunakan ubi 4 bh dikukus
  2. Sediakan 1 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 3 sdm tepung beras
  4. Ambil secukupnya air dan garam
  5. Sediakan isi :
  6. Siapkan gula jawa sisir 50gr
  7. Sediakan keju mozzarella
  8. Gunakan keju cedhar
  9. Sediakan pelengkap :
  10. Sediakan gula halus
  11. Gunakan bubuk kayu manis buat yg suka aroma nya
  12. Sediakan leci merah
  13. Gunakan minyak dan margarin untuk menggoreng

Bola-bola ubi yang sedang hitz ini wajib jadi kudapan sore kamu hari ini. Yuk, kita simak videonya dan coba membuatnya di dapur! Bola-bola ubi ini melalui proses pengukusan terlebih dahulu. bgibol - Nonton Bola. Bola-bola ubi jalar isi keju ini camilan yang sangat mudah sekali membuatnya.

Cara menyiapkan Ubi bola salju:
  1. Duo tepung dicampur air dan garam. Jangan terlalu kental, jangan terlalu encer
  2. Ubi halus boleh campur vanili atau vanila essen kl suka. Dibuat bulat diisi dg gula merah.
  3. Sebagian diisi dg keju mozza dicampur cedar yg dipotong2
  4. Setelah semua siap menjadi bulat an. Panaskan minyak dicampur margarin. Kemudian goreng sampai keemasan.
  5. Setelah dingin, sajikan dengan pelengkap. Jangan lupa jus markisa nya biar ga seret.

Selain mudah, murah, rasanya juga lezat. Isi keju yang saya tambahkan disini merupakan modifikasi yang saya lakukan. CARA BUAT JAJANAN BOLA BOLA KOPONG DARI UBI UNGU BOLA BOLA UBI KOPONG Hallo temen Resep Bola - Bola Ubi Paling Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. English 中文 ภาษาไทย Tiếng Việt KOREAN Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ubi bola salju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved