Resep Roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa Anti Gagal

Genevieve Hernandez   08/12/2020 03:13

Roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa
Roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa

Sedang mencari inspirasi resep roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Onde onde ada yang berbentuk mini kecil merekah dan ada yang berbentuk bulat besar, biasanya Roti ketawa ngakak ini akan terasa lebih enak apabila tekstur nya masih keras dan rapuh dan akan Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis. Onde-onde ketawa atau onde-onde mini atau juga kalau orang Jawa mengatakan onde-onde Mlethek karena bentuknya yang sebagian terbuka retak. Dengan bentuknya yang merekah mirip seperti orang ketawa maka terkenalnya di Indonesia menyebutnya sebagai onde-onde ketawa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa memakai 10 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa:
  1. Gunakan 350 gr Tepung terigu (cakra kembar)
  2. Ambil 130 gr Gula Halus/Gula Tepung
  3. Ambil 1 sdt Garam Halus
  4. Ambil 1 sdt Baking Powder
  5. Gunakan 1 butir Telur
  6. Gunakan 50 gr Margarin
  7. Sediakan 3 sdm Air
  8. Siapkan Minyak utk Menggoreng
  9. Siapkan Wijen utk Topping
  10. Siapkan Secukupnya Air utk menempelkan Wijen

Selain roti ganda dan Bolu Meranti, roti ketawa juga adalah makanan yang tersohor dari Kota Medan. Roti yang satu ini banyak dijual di toko-toko atau tempat jajanan tradisional di Kota Medan dan juga mulai tersedia di Mengenal Roti Ketawa, Camilan Gurih Asal Medan yang Mirip Onde-Onde. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng.

Cara membuat Roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa:
  1. Campur bahan Kering uTepung+Gula+Garam+Baking Powder aduk agar tdk berbutir2/ayak.
  2. Campur Bahan Basah Telur+Mentega+Air. Aduk.
  3. Ulen sampai kalis & tercampur rata jngn tambah air lg y.
  4. Setelah Kalis bulat2 sebesar kelereng. Abaikan punya saya yg tdk sama besar ya.
  5. Masukan Kedalam Air.
  6. Lalu gulingkan ditaburan Wijen.
  7. Panaskan Minyak dg api kecil. Lalu Goreng roti. Dg api kecil y agar Merekah sempurna.
  8. Angkat Stelah kuning kecoklatan.
  9. Angkat & Saring minyaknya ya.
  10. Selamat mencoba.

Jenis roti ketawa ini memang cocok sekali dijadikan teman santai dirumah bersama keluarga. Dalam sekali menikmati pasti akan membuatnya jadi ketagihan. Dimana proses dan cara membuat roti ketawa kini mudah dilakukan. Cukup Anda mempersiapkan segala kebutuhan bahan yang diperlukan. Onde-onde Ketawa adalah salah satu kue khas Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti ketawa mini / mini onde-onde ketawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved