Resep Bolu Kojo Teflon Anti Gagal

Jerry Burton   25/06/2020 03:00

Bolu Kojo Teflon
Bolu Kojo Teflon

Lagi mencari ide resep bolu kojo teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kojo teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Biasanya Bolu Kojo harus dipanggang atau dioven yang harus membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Untuk Bahan Bahannya membuat bolu kojo bisa di li. Cara bikin kue ini gampang bgttt gk perlu mixer cukup garpu aja dan kl gk punya oven bisa panggang di teflon pake api super kecill.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kojo teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kojo teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kojo teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Kojo Teflon memakai 10 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kojo Teflon:
  1. Gunakan 250 gram tepung terigu serbaguna
  2. Sediakan 1/2 gelas gula pasir /menurut selera
  3. Sediakan 2 butir telur utuh
  4. Sediakan 1 sendok makan munjung mentega dicairkan
  5. Siapkan 2 gelas santan kental
  6. Gunakan 1 sendok teh garam/secukupnya
  7. Ambil 5 sd 6 helai pandan wangi diblender,ambil sarinya 3 sendok makan
  8. Siapkan secukupnya Bisa juga pakai Pasta pandan
  9. Ambil 5 sendok makan minyak goreng/secukupnya
  10. Gunakan 1 butir bawang merah iris tipis untuk menggoreng (skip)

Bolu kemojo cukup populer di Riau dan acapkali dijadikan sebagai buah tangan usai bertandang ke ranah melayu ini. Neti Recipes Add Comment aneka bolu Ada banyak macam varian resep dari bolu susu, tetapi setelah coba resep yang satu ini. Rasanya memang milky habis, legit rasa susu. Resep Membuat Kue Bolu Panggang Empuk dan Lembut - Kue bolu merupakan kue yang sering kita jumpai pada saat acara-acara tertentu misalnya ulang, tahun, pernikahan, acara pengajian dan lain sebagainya.

Cara menyiapkan Bolu Kojo Teflon:
  1. Sediakan wadah,, masukkan tepung sambil diayak,, lalu masukkan gula + garam
  2. Masukkan santan pelan-pelan sambil diaduk cepat agar tidak bergerindil,aduk sampai tercampur rata.
  3. Kemudian masukkan telur + Sari Pati pandan atau pasta pandan dan mentega cair,, aduk-aduk sampai rata., Koreksi rasa..
  4. Lalu disaring dan sisihkan.
  5. Panaskan minyak goreng secukupnya dan goreng bawang merah sampai harum,, sisihkan.(kalau tidak suka pakai bawang goreng jangan dipakai)
  6. Sediakan Teflon atau wajan dan masukkan 1 sendok makan minyak goreng,,(minyak bawang goreng) tunggu sampai minyak goreng panas baru masukkan adonan secukupnya dalam teflon atau wajan dan tutup.
  7. Panggang dengan api kecil.
  8. Kalau bawah nya sudah matang dan kecoklatan,, keluarkan kue pelan-pelan dari teflon dan pindahkan ke dalam piring tahan panas lalu telangkupkan/sungkupkan teflon diatas kue dan balik kue nya., tekan-tekan kue nya agar posisi kue rapat didasar teflon.
  9. Lalu panggang lagi dan tambahkan minyak goreng dipinggir-pinggir kue nya.. tutup.
  10. Jika memasak nya dalam wajan kalau bawah kue nya sudah matang cukup dibalik saja dan tidak perlu kuali nya ditelangkupkan.,balik kue dan tambahkan minyak dipinggir-pinggir kue.. tutup.
  11. Masak dengan api kecil sampai dua sisi matang kecoklatan dan set.. Paling enak kalau pinggiran kue nya agak garing..
  12. Tes tusuk dengan tusuk sate..Kalau sudah tidak lengket lagi dilidi itu artinya bolu Kojo sudah matang.
  13. Angkat,, potong-potong dan sajikan.
  14. Selamat mencoba semoga berhasil dengan baik.

Kue ini memiliki rasa manis yang pas juga enak dimulut dan memiliki tekstur sangat lembut. Kue bolu memiliki berbagai jenis bentuk dan rasa. Bolu Milo Teflon Cara Cepat Membuat Bolu Bolu Milo Teflon ini cara membuatnya cukup susah susah gampang ya ^_^ Banyakan susahnya nih,, hmm,, iya sih ??! tetapi nggak juga, karena butuh kesabaran saja ketika membuatnya. Apalagi memasak bolu yang bertekstur lembut menggunakan teflon, ternyata sangatlah berbeda dengan menggunakan oven. Cara Membuat Bolu Mentega: Untuk yang pertama, silahkan mixer bahan seperti telur, gula halur dan juga emulsifier.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kojo teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved