Resep 1. Kue Ketawa/Roti Ketawa Renyah, Menggugah Selera

Winifred Kelly   18/07/2020 06:26

1. Kue Ketawa/Roti Ketawa Renyah
1. Kue Ketawa/Roti Ketawa Renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep 1. kue ketawa/roti ketawa renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 1. kue ketawa/roti ketawa renyah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 1. kue ketawa/roti ketawa renyah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 1. kue ketawa/roti ketawa renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Pembuatan roti ketawa ini mudah dengan bahan sederhana. Cara Membuat Roti Ketawa : Cairkanlah gula pasir supaya menjadi air gula. Roti Ketawa, Bagi masyarakat Sumatera Utara, Roti ini sudah tidak asing lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 1. kue ketawa/roti ketawa renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 1. Kue Ketawa/Roti Ketawa Renyah menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 1. Kue Ketawa/Roti Ketawa Renyah:
  1. Sediakan 400 gram Tepung Terigu
  2. Sediakan 170 gram gula pasir (Blender Halus)
  3. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  4. Ambil 1/2 sdt baking soda kue
  5. Siapkan 2 butir kuning telur
  6. Gunakan 70 ml air
  7. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  8. Siapkan Secukupnya wijen putih
  9. Sediakan Secukupnya putih telur untuk celupan
  10. Sediakan Secukupnya minyak goreng (Untuk Menggoreng)

Nah, jika anda ingin membuat kue onde-onde ketawa, anda bisa simak bahan-bahan yang dibutuhkan lengkap dengan cara membuatnya di. Onde-onde Ketawa ini adalah ciri khas cemilan Nusantara yang ditaburi oleh wijen. Kue ketawa atau onde-onde kering adalah jenis kue tradisional Indonesia yang mudah dibuat. Makanan ini cocok dijadikan camilan rumahan, Bun.

Langkah-langkah membuat 1. Kue Ketawa/Roti Ketawa Renyah:
  1. Siapkan wadah, Ayak Tepung Terigu, Baking Powder & Soda Kue. Sisihkan
  2. Didihkan 70ml air. Matikan api masukkan gula yg sudah diblender & aduk hingga larut. Sisihkan
  3. Siapkan mangkok, campurkan telur (kuningnya saja) dan 2 sdm minyak goreng kocong hingga rata kemudian masukkan air gula dan aduk hingga rata
  4. Lalu masukkan kebahan tepung, campur hingga rata dan uleni hingga kalis
  5. Bulatkan kecil-kecil (Karena saat digoreng adonan mekar & membesar) ulangi sampai habis
  6. Celupkan kedalam putih telur, lalu gulingkan ke dalam wijen. Ulangi sampai habis
  7. Panaskan minyak goreng. goreng adonan, hingga matang. angkat dan sajikan.

Namun, onde-onde juga bisa dibuat kreasi dengan digoreng kering, Bun. Onde-onde kering biasa dikenal dengan sebutan kue ketawa. Kue bawang, ya kue yang terkenal dengan rasanya yang renyah dan gurih ini sangat cocok jika dijadikan camilan ketika santai di rumah. Tidak hanya itu saja kue yang juga dikenal sebagai kripik bawang ini juga merupakan kue kering yang selalu disuguhkan pada saat lebaran. Untuk membuat camilan onde-onde ketawa ini sebenarnya sangatlah mudah sekali Cara Membuat Onde-Onde Ketawa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 1. Kue Ketawa/Roti Ketawa Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved