Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Bumbu Kluwek Anti Gagal

Lenora Russell   07/12/2020 04:55

Nasi Goreng Bumbu Kluwek
Nasi Goreng Bumbu Kluwek

Sedang mencari ide resep nasi goreng bumbu kluwek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng bumbu kluwek yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng hitam ini bukan masakan yang berbahan dasar dari beras hitam melainkan ada penambahan kluwek dalam bumbu halusnya. Salah satu varian nasi goreng yang sayang untuk dilewatkan :) oya, di resep ini di tambahkan ayam bakar suwir sisa makan malam kemarin. Lihat juga resep Nasi Goreng Bumbu Kluwek enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng bumbu kluwek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng bumbu kluwek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng bumbu kluwek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Bumbu Kluwek menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Bumbu Kluwek:
  1. Ambil 1 piring nasi
  2. Sediakan 3 buah cabai rawit, iris
  3. Gunakan sesuai selera Kecap manis
  4. Gunakan Secukupnya daun bawang iris
  5. Ambil sesuai selera Garam dan kaldu bubuk
  6. Gunakan Bumbu halus
  7. Ambil 1 buah kluek
  8. Ambil 3 buah bawang merah
  9. Ambil 2 siung bawang putih
  10. Ambil Pelengkap
  11. Ambil Telur dadar
  12. Gunakan Kemangi

Masukkan nasi Putih aduk rata, koreksi rasa. Masukkan nasi, kluwek, kecap manis, garam, dan minyak wijen. Tunggu hingga nasi sedikit mengering; Angkat nasi goreng, kemudian tempatkan di piring; Taburi sedikit bawang goreng sebagai penyedap serta beberapa bahan pelengkap lain yang sudah disediakan sebelumnya. Lihat juga resep Nasi goreng kluwek enak lainnya.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Bumbu Kluwek:
  1. Tumis bumbu halus hingga harum.Masukkan irisan cabai masak hingga layu.
  2. Masukkan nasi beri kecap manis, garam dan kaldu bubuk,aduk rata.Masukkan irisan daun bawang.Masak sebentar.
  3. Hidangkan dengan pelengkap.

Racikan nasi goreng dengan tambahan kluwek ini memang tak sepekat tinta cumi. Untuk membuatnya, Anda bisa memulainya dengan menumis bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang. Nasi Goreng is the popular Indonesian fried rice which is traditionally served with a fried egg. I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice! It's a simple recipe, you won't need to hunt down any unusual ingredients, and it's one of my favourite Indonesian foods - and I'm betting you will love it too. 🙂 Meski cara membuat nasi goreng mudah, namun untuk mendapatkan rasa nasi goreng yang enak perlu dipahami apa saja bahan serta bumbu yang ada di dalamnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Bumbu Kluwek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved