Resep Wajik ketan gula merah enak Anti Gagal

Jayden Williamson   15/12/2020 20:29

Wajik ketan gula merah enak
Wajik ketan gula merah enak

Lagi mencari inspirasi resep wajik ketan gula merah enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal wajik ketan gula merah enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue wajik ketan gula merah enak dan legit. Cara buat Gemblong tepung ketan gula merah empuk pulen enak istimewa. Berikut kami tampilkan cara membuat wajik ketan gula merah secara sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari wajik ketan gula merah enak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan wajik ketan gula merah enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah wajik ketan gula merah enak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Wajik ketan gula merah enak memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Wajik ketan gula merah enak:
  1. Siapkan 500 gr beras ketan putih (rendam minimal 2 jam, aku semalaman)
  2. Gunakan 250 ml santan (aku pakai santan kara 200 ml + 50 ml air)
  3. Ambil 250 gr gula merah
  4. Ambil 4 lembar daun pandan
  5. Sediakan 1 sdt garam
  6. Gunakan 100 ml air

Tuang dan ratakan wajik putih ke dalam loyang, masukkan wajik gula merah di atasnya. Recep Kue Wajik Beras Ketan Khas Manado Enak Seeeedaaap. Tepung Ketan Dan Kelapa Parut Di Bikin Kue Ini Aja Enak Banget Awug Awug Sengkulun. Wajik ketan terbuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang dikukus kemudian dimasak dengan campuran santan, dan gula merah atau gula Gula yang digunakan pada wajik jenis ini biasanya adalah gula merah walaupun ada juga yang membuatnya dengan gula Jawa atau gula pasir.

Langkah-langkah membuat Wajik ketan gula merah enak:
  1. Kukus beras ketan selama 20 menit
  2. Dlm panci rebus gula merah,gula pasir,santan, pandan,garam dan air sampai mendidih aduk lalu saring
  3. Masukan ketan kukus kedalam rebusan santan gula merah aduk2 sampai kering dan ketan keliatan berminyak.ati2 y jangan sampai gosong
  4. Pindahkan ke loyang ato cetakan lalu padatkan, tunggu dingin, potong2, sajikan

Wajik ketan merupakan camilan manis yang sering disajikan di acara hajatan. Yuk simak resep wajik ketan gula merah khas Jawa tersebut di sini. Ada wajik yang dibuat dari beras ketan dan gula merah, ada yang menggunakan gula kelapa, dan lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Dalam wajan/panci, rebus santan bersama gula merah, gula pasir, daun pandan, garam, dan air.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan wajik ketan gula merah enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved