Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Santan Labu Siam, Enak

Francisco Chavez   03/09/2020 05:44

Sayur Santan Labu Siam
Sayur Santan Labu Siam

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur santan labu siam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan labu siam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kuah santan yang melengkapi sayur labu siam ini akan membuat hidangan menjadi gurih. Komposisi bumbu serta rempah dan bahan pelengkap lainnya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial. Anda patut mencoba membuatnya di rumah, karena selain mudah prosesnya pun cukup praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan labu siam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur santan labu siam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur santan labu siam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Santan Labu Siam menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Santan Labu Siam:
  1. Siapkan labu siam
  2. Siapkan telur (rebus,kupas.. sisihkan)
  3. Sediakan santan instan (sy pakai kara 65ml)
  4. Sediakan Bumbu:
  5. Sediakan bawang merah
  6. Ambil bawang putih
  7. Sediakan ketumbar,
  8. Gunakan kemiri
  9. Sediakan cabe merah,
  10. Gunakan cabai rawit
  11. Sediakan kunyit,
  12. Gunakan lengkuas,
  13. Siapkan daun salam
  14. Siapkan garam,gula putih,penyedap rasa

Apabila sekiranya sudah matang, tuang dalam. Ingin membuat menu sarapan yang sehat, nikmat, dan praktis? Kamu bisa membuat olahan lontong sayur labu siam yang lezat dan menggugah selera. Jangan khawatir, resep lontong sayur labu siam sangat praktis untuk diolah sehingga kamu masih memiliki waktu untuk melakukan kegiatan lainnya di.

Langkah-langkah membuat Sayur Santan Labu Siam:
  1. Kupas labu Siam kemudian potong" seperti korek api,cuci bersih sisihkan
  2. Haluskan semua bumbu kecuali cabai rawit,kemudian tumis bumbu masukkan lengkuas yg sdh digeprek,daun salam dan cabai rawit utuh…
  3. Tunggu sampai berbau sedap masukkan labu Siam dan telur,garam,penyedap rasa dan gula,aduk rata setelah setengah matang masukkan santan dan tambahkan air secukupnya…
  4. Aduk" terus sampai masak…biar santan tidak pecah…koreksi rasa..siap disajikan dngn lontong ataupun nasi anget….

Labu siam merupakan jenis sayur yang mudah diolah. Salah satunya dijadikan menu berkuah santan gurih. Selain disantap bersama nasi, sayur labu ini cocok dinikmati bersama potongan lontong atau ketupat. Lihat juga resep Sayur Labu udang kuah kuning enak lainnya. Sayur ini berkuah santan dan berbahan labu siam yang dipotong memanjang seperti korek api, sayur ini sering disajikan bersama lontong atau ketupat sebagai pengganti nasi putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Santan Labu Siam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved