Bagaimana Menyiapkan Cah Kangkung Bakso Minyak Wijen yang Lezat Sekali

Ronnie Carroll   02/08/2020 21:17

Cah Kangkung Bakso Minyak Wijen
Cah Kangkung Bakso Minyak Wijen

Sedang mencari ide resep cah kangkung bakso minyak wijen yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cah kangkung bakso minyak wijen yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cah kangkung bakso minyak wijen, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cah kangkung bakso minyak wijen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu uleg dan potongan tomat sampai harum. Tes rasa dan sajikan buat makan. Cah Kangkung Bakso Minyak Wijen Baru tau kalo saya belum pernah post resep cah kangkung, hihi padahal ini salah satu menu sayuran simple sehari-hari. setiap masak kangkung suka sekali di campur dengan bahan tauge, ikan teri, ebi atau bakso.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cah kangkung bakso minyak wijen sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cah Kangkung Bakso Minyak Wijen menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cah Kangkung Bakso Minyak Wijen:
  1. Siapkan 3 ikat sayur kangkung di petik
  2. Siapkan 5 butir bakso sapi potong-potong
  3. Ambil 3 sdm minyak goreng
  4. Gunakan 10 ml air
  5. Gunakan Bumbu - bumbu :
  6. Gunakan 3 bh bawang putih
  7. Sediakan 4 bh bawang merah
  8. Ambil 3 bh cabe merah besar
  9. Ambil 2 bh cabe rawit
  10. Gunakan 1 bh tomat potong-potong
  11. Ambil 1 sdm minyak wijen
  12. Gunakan 2 sdt gula pasir
  13. Siapkan 1 sdt garam
  14. Ambil 1 sdt kaldu bubuk

Saking gampangnya, kamu bisa membuatnya setiap hari, loh. Nah, daripada bosan mengolah resep cah kangkung yang gitu-gitu saja, coba deh beberapa kreasi cah kangkung yang maknyus dan gampang buatnya. Minyak secukupnya; Cara membuat: Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Tambahkan cabai rawit dan sayur kangkung, aduk rata.

Langkah-langkah membuat Cah Kangkung Bakso Minyak Wijen:
  1. Siapkan bahan-bahannya, kangkung yang sudah di cuci bersih, bakso, cabe, bawang putih, bawang merah, tomat. Haluskan cabe, bawang putih, dan bawang merah, di campur dengan minyak goreng supaya halus merata.
  2. Siapkan wajan, tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan sedikit air, masukkan garam, kaldu bubuk
  3. Tambahkan gula pasir, masukkan bakso, aduk hingga tercampur rata bersama bumbu
  4. Masukkan kangkung, tambahkan minyak wijen, masukkan potongan tomat, kemudian aduk hingga matang merata
  5. Setelah matang, lalu sajikan

Tambahkan garam, gula, dan kaldu ayam secukupnya. Tambahkan sedikit air, agar sayur kangkung lekas matang dan empuk. Koreksi rasa, masak hingga matang sesuai selera. Selain itu, cah kangkung biasanya juga menggunakan sedikit minyak wijen. Hal inilah yang membuat cah kangkung memiliki aroma masakan yang kuat dengan cita rasa yang cenderung asin gurih, dan tidak begitu pedas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cah kangkung bakso minyak wijen yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved