Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Mekar Cokelat Ny. Liem yang Lezat Sekali

Jim Becker   07/12/2020 11:48

Bolu Kukus Mekar Cokelat Ny. Liem
Bolu Kukus Mekar Cokelat Ny. Liem

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar cokelat ny. liem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar cokelat ny. liem yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Akhirnya.pencarian resep bolu kukus yang bisa mekar dan ketawa ngakak.berakhir sudah.yaitu pakai resep Ny Liem. Resep aslinya sich dari bolu kukus rasa brownies yang udah pernah ku posting di sini ternyata resepnya oke banget lho.ku variasikan rasa lain pun tetep bisa mekrok dengan. #bolukukus #tanpamixer #bolukukuscokelat Resep ini tuh sangat mudah banget di buat ya, dan ini cocok banget buat kalian yang pengen bikin kue tapi gk punya. Bolu Kukus Mekar Cokelat, Resep dan Foto: @dewiemodesto (IG), Editor Resep: Marti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar cokelat ny. liem, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus mekar cokelat ny. liem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus mekar cokelat ny. liem sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kukus Mekar Cokelat Ny. Liem memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Kukus Mekar Cokelat Ny. Liem:
  1. Ambil Bahan A
  2. Gunakan 2 butir telor utuh
  3. Sediakan 200 gram gula halus
  4. Gunakan 160 ml air
  5. Sediakan Bahan B
  6. Gunakan 200 gram terigu, aku tadi pakai yang protein rendah
  7. Siapkan 30 gram bubuk cokelat
  8. Siapkan 1/2 sdt BPDA
  9. Ambil 2 cubit garam
  10. Siapkan Bahan C
  11. Ambil 10 gram emulsifier

Resep Bolu Kukus Mekar Soda Chocochips No BP resep jadoel. Bolu Kukus Taiwan Bolu Kukus Buah Mekar Swiss Roll Brownies Kukus Mekar Resep andalan Ny. Kandungan telur yang terlalu banyak akan membuat adonan Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak bergantian dengan minuman bersoda tawar dan air kapucino sambil dikocok perlahan.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Mekar Cokelat Ny. Liem:
  1. Panaskan kukusan hingga beruap banyak. Sementara itu kita buat adonan A. Campur bahan adonan A dalam mangkok mixer. Mixer kecepatan tinggi selama 5 menit.
  2. Campur semua bahan B, ayak langsung diatas bahan A. Bagi dalam 2-3 tahap, mixer dengan kecepatan rendah. Aduk rata setiap tahapnya. Jangan overmix.
  3. Masukkan bahan C. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga adonan mengembang kental berjejak.
  4. Tuang adonan dalam cup hingga penuh. Lapisi tutup kukusan dengan serbet bersih. Kukus selama 15 menit, jangan dibuka-buka.
  5. Whuaaaa maasyaallah, mekrok semua cantik-cantik 😍😍

Bolu kukus pelangi adalah kue bolu yang dimasak dengan cara dikukus dan diberi warna warni pelangi teksturnya yang lembut dan empuk serta rasanya manis, sehingga membuat kue ini digemari biasanya disajikan di acara-acara berbuka puasa bersama (Bukber), arisan, dan kumpul keluarga. Bolu kukus merupakan salah satu jajanan basah khas dari Indonesia. Kue yang begitu digemari oleh sebagian besar orang ini memiliki cita rasa yang Tidak hanya varian rasa saja, bolu kukus juga telah dikreasikan sedemikian rupa oleh beberapa pembuat kue. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mekar cokelat ny. liem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved