Bagaimana Menyiapkan Empal Daging (tanpa ungkep), Lezat Sekali

May Fletcher   11/08/2020 08:19

Empal Daging (tanpa ungkep)
Empal Daging (tanpa ungkep)

Sedang mencari inspirasi resep empal daging (tanpa ungkep) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empal daging (tanpa ungkep) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal daging (tanpa ungkep), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan empal daging (tanpa ungkep) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah empal daging (tanpa ungkep) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Empal Daging (tanpa ungkep) memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Empal Daging (tanpa ungkep):
  1. Sediakan 300 gr daging
  2. Sediakan Bumbu halus
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 kemiri
  5. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  6. Siapkan 1 sdm gula merah
  7. Gunakan 1/4 sdt garam
  8. Gunakan 1 mata asam jawa
  9. Gunakan Bumbu pelembut
  10. Ambil 2 iris nenas
Langkah-langkah menyiapkan Empal Daging (tanpa ungkep):
  1. Daging dipotong ukuran empal. Remas sebentar saja dengan Nenas sekitar 3 menit. (jangan terlalu lama dan terlalu banyak, bisa terlalu rapuh dagingnya). Lebih aman lagi jika nenas diencerkan dengan air. Kemudian rendam daging 5 menit. Bilas dan tiriskan.
  2. Siapkan bumbu. Uleg hingga halus/lembut.
  3. Campur daging ke dalam bumbu halus.
  4. Aduk hingga tercampur rata. Biarkan 15 menit.
  5. Panaskan minyak goreng.
  6. Goreng daging dengan minyak panas sedang
  7. Dibalik jika sudah setengah matang.Goreng sisi sebelahnya. Jangan over cook. Lebih enak tingkat kematangan yang medium.
  8. Tiriskan sebentar. Siap disajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan empal daging (tanpa ungkep) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved