Cara Gampang Membuat Kue Lapis Pepe yang Sempurna

Ollie Hale   10/08/2020 01:04

Kue Lapis Pepe
Kue Lapis Pepe

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lapis pepe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis pepe yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

❤ I hope you like this video! It would mean so much to me if you share this recipe with your friends. ❤ I hope this video was fun and helpful. Kue lapis sagu atau yang sering disebut Pepe ini adalah makanan tradisional Indonesia Timur yang divariasikan menjadi penganan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis pepe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue lapis pepe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue lapis pepe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Lapis Pepe menggunakan 7 bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Lapis Pepe:
  1. Gunakan 100 gram tepung sagu (saya tapioka)
  2. Ambil 50 gram tepung beras
  3. Ambil 1 sdt garam
  4. Gunakan 1/4 sdt vanili
  5. Gunakan 2 gram coklat bubuk (saya 2 sdm)
  6. Siapkan 100 gram gula pasir
  7. Sediakan 350 mili santan

Sajian kue pepe lapis ini memang sudah sangat umum di sajikan untuk menyambut hari raya Karena memang banyak masyarakat yang gemari sajian kue pepe lapis ini. Anak Saya Suka Banget ama Kue Lapis atau Kue Pepe,,, Beberapa Kali Buat dengan Kue Lapis Tepung Beras. Lebih spesifik kalau kue Pepe itu terbuat dari tepung tapioka. Sementara kue lapis bisa saja dari terigu, atau tepung beras.

Cara menyiapkan Kue Lapis Pepe:
  1. Masak santan,,gula pasir,,garam & vanili sambil di aduk merata,,setelah mendidih,,angkat dan dinginkan
  2. Salin santan di wadah lain,,,tunggu santan benar2 dingin
  3. Setelah santan dingin,,masukkan santan ke dalam adonan kering,,aduk sampai merata
  4. Bagi 2 adonan yang 1 bagian tetap berwarna putih dan 1 bagian lainnya beri pewarna
  5. Siapkan panci kukusan tutup dengan kain tutup pancinya,,,siapkan loyang oles dengan minyak makan
  6. Tuang adonan warna coklat kukus 4 menit tuang adonan warna putih kukus 4 menit tuang lagi adonan warna coklat kukus 4 menit tuang lagi adonan warna putih kukus 4 menit terakhir tuang adonan warna coklat kukus 4 menit
  7. Tuang adonan warna kuning kukus 4 menit begitu seterusnya seperti adonan coklat,,lakukan sampai 5 kali untuk tiap warna
  8. Tuang warna hijau kukus 4 menit tuang adonan warna putih kukus 4 menit,,begitu seterusnya seperti warna coklat dan kuning
  9. Tuang adonan warna merah kukus 4 menit lalu tuang adonan warna putih kukus 4 menit,,lakukan seperti warna coklat,kuning & hijau,,kemudian kukus lagi selama 20-25 menit,,setelah matang langsung angkat dari dandang dan dinginkan
  10. Setelah dingin keluarkan dari loyang
  11. Penampakan dari samping kue lapis
  12. Saya motongnya pakai spatula dari bahan plastik agar tidak lengket
  13. Mudah di kupas,,lembut,,kenyal plus enak banget

Kue pepe' atau kue Lapis adalah kue yang terbuat dari sagu yang diadonin dengan santan dan gula pasit. Terkadang adonan tersebut dipisah-pisan menjadi beberapa tempat dimana masing-masing adonan diberi warna yang berbeda-beda. Jenis makanan ini dimasak dengan cara dikukus. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Lapis Pepe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved