Bagaimana Menyiapkan Sayur Labu Siam Fiber Creme Anti Gagal

Chester Riley   20/08/2020 08:17

Sayur Labu Siam Fiber Creme
Sayur Labu Siam Fiber Creme

Sedang mencari ide resep sayur labu siam fiber creme yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur labu siam fiber creme yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur labu siam fiber creme, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur labu siam fiber creme yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bubur Sumsum Fiber Creme (no santan) enak lainnya. Masukkan labu siam, wortel, tahu dan telur. Tata lontong di mangkuk, siram dengan kuah sayurnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur labu siam fiber creme sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Labu Siam Fiber Creme memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Labu Siam Fiber Creme:
  1. Gunakan labu siam, potong korek
  2. Ambil tempe, potong dadu
  3. Gunakan telur rebus, kupas
  4. Siapkan daun salam
  5. Sediakan serai, geprek
  6. Gunakan lengkuas, geprek
  7. Sediakan daun jeruk
  8. Ambil fiber creme
  9. Gunakan garam, kaldu jamur
  10. Siapkan Bumbu Halus
  11. Ambil bawang merah
  12. Ambil bawang putih
  13. Siapkan kemiri
  14. Ambil kunyit bubuk
  15. Ambil ketumbar bubuk
  16. Siapkan ebi, rendam air panas

Membuat sayur lodeh tahu dengan sayur labu siam tidaklah. Manfaat Buah & Sayur - Labu siam adalah buah dari tanaman merambat yang termasuk dalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Labu siam dikenal juga dengan sebutan jipang atau labu jipang, buah dan pucuk mudanya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. ID - Sajian resep masakan Sayur Godog Labu Siam Ebi bisa menjadi pilihan menu makan siang atau makan malam Anda.

Cara menyiapkan Sayur Labu Siam Fiber Creme:
  1. Masukkan garam ke labu siam yg sudah dipotong2, remas2 hingga teksturnya lunak, kemudian cuci bersih.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, serai, lengkuas, daun jeruk, tumis hingga bumbu matang.
  3. Masukkan tempe, aduk rata. Beri air secukupnya.
  4. Masukkan labu siam, aduk rata. Masukkan garam dan kaldu jamur, aduk kembali. Masak hingga labu siam agak lunak.
  5. Masukkan telur, fiber creme, aduk rata. Kemudian cek rasa, tambahkan garam dan kaldu jamur jika rasanya belum pas. Masak hingga semua matang. Angkat dan sajikan. Beri taburan bawang goreng.

Sebelum itu, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan untuk membuat Sayur Godog Labu Siam Ebi. Cara Membuat Sayur Lodeh Labu Siam : Siapkan wajan, panaskan minyak lalu tumis bumbu yang dihaluskan, aduk-aduk sampai harum. Sambil diaduk-aduk tambahkan tomat dan bawang daun. Ingin membuat menu sarapan yang sehat, nikmat, dan praktis? Kamu bisa membuat olahan lontong sayur labu siam yang lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Labu Siam Fiber Creme yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved