Resep Puding Bolu Kering yang Lezat

Nannie Flowers   28/06/2020 14:37

Puding Bolu Kering
Puding Bolu Kering

Lagi mencari ide resep puding bolu kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding bolu kering yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Gudir (Puding Bolu Kering) enak lainnya. Puding legendaris di kampung saat hajatan. Ibu saya sering bikin puding ini untuk acara arisan.biasanya berpasangan dengan sosis isi sayur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding bolu kering, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding bolu kering yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding bolu kering yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding Bolu Kering menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding Bolu Kering:
  1. Siapkan 10 gr Agar2 bubuk plain
  2. Sediakan 100 gr Bolu Kering
  3. Gunakan 150 gr Gula Pasir
  4. Gunakan 1 sachet SKM Putih
  5. Gunakan 65 ml Kara
  6. Siapkan 5 tetes Pewarna Merah Rose
  7. Siapkan 900 ml Air

Adonan agar-agar yang ditambahkan dengan r. Resep Puding Susu yang menjadi resep paling enak juga disukai disukai yaitu cara membuat puding swallow coklat, dan resep ini akan membuat keluarga gak bosen makan agar-agar plain. Proses pembuatannya gampang, simple dan hasilnya maknyus abiss. Yuk disimak bahan baku dan proses memasak puding cokelat swallow berikut ini.

Langkah-langkah membuat Puding Bolu Kering:
  1. Ini bahan2 yang diperlukan:
  2. Siapkan wadah tahan panas/cetakan, lalu letakan bolu kering di dasar wadah tsb.
  3. Siapkan panci & campur kedalamnya; air, agar2 bubuk, SKM, Kara, gula pasir & pewarna aduk sampai rata, lalu dimasak dengan api kecil sambil terus diaduk sampai mendidih,angkat
  4. Kemudian siram adonan puding ke cetakan,, biarkan sampai uap panasnya hilang
  5. Lalu simpan puding di lemari es sampai mengeras & dingin.

Rebus susu cair dengan api kecil. Masukkan agar-agar dan gula, aduk rata. Tunggu sampai mendidih. (Image: Lazada) Tapi pastikan berat bahan sudah sesuai dengan resep. Salah sedikit saja, bolu bisa otomatis bantat! Resep Puding Buah Anggur Sumber Gambar: Food - Manoramaonline.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding Bolu Kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved