Resep Kue ketawa yang Bikin Ngiler

Beulah Adams   10/08/2020 17:39

Kue ketawa
Kue ketawa

Lagi mencari inspirasi resep kue ketawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ketawa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ketawa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue ketawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. Kue tradisional lezat gurih dan nikmst. Kue ketawa khas betawi gurih dan cocok banget untuk menemani waktu bersantai.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue ketawa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue ketawa menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue ketawa:
  1. Sediakan 1 kg terigu
  2. Ambil 3 butir telur utuh kocok lepas
  3. Siapkan 400 gr gula pasir
  4. Ambil 1 sdm baking powder
  5. Ambil 3 sdm margarin
  6. Ambil 2 sacet susu kental manis
  7. Ambil 1 sdt vanili
  8. Gunakan 50 gr Wijen
  9. Ambil Minyak goreng
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Ambil secukupnya Air

Kue yang bungkusnya didalam, kue salah bikin. Kue ketawa memiliki nama yang unik sehingga cukup menarik. Kue ketawa dibuat dari tepung terigu yang dicampurkan dengan larutan gula, garam dan berbagai bahan pelengkap sehingga. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan.

Langkah-langkah membuat Kue ketawa:
  1. Campur dalam baskom besar : terigu, baking powder, gula, vanili, garam, aduk rata
  2. Tambahkan telur, margarin, susu sacet, air sediki-dikit, taduk sampai kalis.
  3. Bulati adonan sebesar kelereng, setelah banyak dibulati masukkan kedalam wadah lain, perciki air sedikit lalu taburi wijen sambil diratakan wijennya.
  4. Goreng dalam minyak panas, api sedang, sesekali diaduk. Goreng sampai merekah dan matang
  5. Angkat tiriskan, siap disajikan

Kue onde onde ketawa merupakan salah satu variasi kue onde onde tanpa isi. Kue ini mudah kita temukan dipasar pasar tradisional tak jarang kue ini juga disajikan sebagai jamuan tamu saat lebaran. Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue. Lalu mengapa Anda tidak Buatlah kue sendiri dan kreasikan sesuka Anda. Anda di sini: Home » Kue » Resep Kue Keciput Wijen Tepung Ketan Renyah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue ketawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved