Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Labu Siam Gambas yang Sempurna

Hattie Moss   03/09/2020 22:06

Sayur Bening Labu Siam Gambas
Sayur Bening Labu Siam Gambas

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening labu siam gambas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening labu siam gambas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hanya masakan sederhana, tapi mampu membuat kalap. Sayur bening disanding dengan ikan kakap goreng crispy, cocok dibuat makan siang, apalagi ada cocolan sambel trasi, makin mantaplah makan siang kitorang kali ini. Menu hari ini Sayur bening labu siam ini makanan kesukaannya Dilla loh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening labu siam gambas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bening labu siam gambas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bening labu siam gambas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bening Labu Siam Gambas menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Bening Labu Siam Gambas:
  1. Sediakan labu siam, potong selera
  2. Sediakan wortel, potong bulat
  3. Sediakan gambas, potong bulat
  4. Sediakan Bumbu :
  5. Ambil bawang merah potong jd 4 bag
  6. Siapkan kunci iris tipis
  7. Sediakan garam halus
  8. Siapkan air
  9. Siapkan Bahan tambahan :
  10. Gunakan daun salam
  11. Sediakan gula pasir (bisa skip)
  12. Ambil bawang goreng

Untuk menemukan sayur labu siam di pasaran memang cukup sulit. Mengingat kuliner satu ini termasuk ke dalam lauk rumahan Sedangkan pada saat Idul Adha, maka sayur labu siam ini akan menemani berbagai olahan daging kambing dan sapi seperti sop iga sapi dan sop kambing bening. Anda juga bisa membuat sayur labu siam bening sebagai pelengkapnya. Ciri ciri labu siam (ciri khusus labu siam / ciri khas labu siam) dan.

Cara membuat Sayur Bening Labu Siam Gambas:
  1. Siapkan bahan dan bumbu yg sudah dicuci bersih
  2. Rebus air masukkan bumbu sampai air mendidih, setelah mendidih masukkan labu siam, gambas dan wortel
  3. Tambahkan garam dan gula pasir, jangan lupa sebelum dimatikan kompornya, tes kematangan sayur dan rasa, sudah oke matikan kompor
  4. Sajikan dengan taburan bawang goreng, tempe dan telur bacem tambah sambal tomat๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Cara menanam sayur labu siam (budidaya sayur labu siam). Setelah itu, pada tiap-tiap lobang tersebut ditanamkan sebuah bibit labu siam, lalu ditimbuni (ditutup) tanah tipis sampai buah gambas tersebut tertutup rata. Menyajikan sayur labu siam dapat ditemani dengan lontong. Anda juga bisa memanfaatkan labu siam untuk mendapatkan manfaat kesehatannya dengan membuat jus labu siam. Meminum jus labu siam setidaknya dua kali dalam seminggu dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Labu Siam Gambas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved