Cara Gampang Membuat Bolu kukus Ny Liem warna warni Anti Gagal

Rosetta Lane   06/10/2020 11:08

Bolu kukus Ny Liem warna warni
Bolu kukus Ny Liem warna warni

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus ny liem warna warni yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus ny liem warna warni yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat bolu kukus warna warni saya tulis secara jelas dan berurutan, sehingga bunda dapat lebih mudah mempelajarinya. Hal ini tentu saja dapat membantu bunda bunda sekalian yang ingin menambah pengalaman dalam membuat jenis kue baru yang selama ini belum bunda miliki resepnya. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus ny liem warna warni, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus ny liem warna warni yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus ny liem warna warni sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu kukus Ny Liem warna warni menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus Ny Liem warna warni:
  1. Gunakan Bahan A :
  2. Siapkan 4 butir telur
  3. Siapkan 400 gr Gula pasir
  4. Sediakan 320 ml air
  5. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk
  6. Sediakan Bahan B :
  7. Gunakan 400 gr tepung segitiga biru
  8. Ambil 50 gr susu bubuk
  9. Sediakan 1/2 sdt garam
  10. Gunakan 1 sdt baking powder
  11. Gunakan Bahan C :
  12. Gunakan 20 gr SP
  13. Siapkan sesuai selera Bahan tambahan : pewarna / pasta

Tapi kalau Bolu Kukus di bawah ini sih, cantik banget ya motifnya. Minuman segar dengan kemasan warna biru dan ada gambar buah sesuai dengan rasa yang tersedia. Selain itu, kue bolu kukus ini pun dapat dikreasikan dengan berbagai pilihan rasa dan warna. Beberapa warna yang sering kita jumpai adalah warna hijau dan merah yang berpadu dengan warna putih.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus Ny Liem warna warni:
  1. Kocok bahan A kurang lebih 5 menit, dilanjut bahan B mix speed rendah kurang lebih 1 menit, dan terakhir bahan C mix kecepatan tinggi kurang lebih 10 menit
  2. Bagi adonan untuk diberi pasta/ pewarna makanan sesuai selera.
  3. Masukkan adonan dalam cetakan bolu kukus yang sudah diberi papercup. Kukus kurang lebih 20 menit.

Cara membuat kue basah sederhana yang mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan ini. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. Kue ini memiliki warna warni yang sangat cantik sampai anak-anak anda pun pasti akan tertarik pewarna makanan secukupnya ( sesuai selera anda ). Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus ny liem warna warni yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved