Bagaimana Menyiapkan Tahu bakso mercon, Lezat

Jesus Ford   15/11/2020 20:52

Tahu bakso mercon
Tahu bakso mercon

Sedang mencari ide resep tahu bakso mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu bakso mercon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lihat juga resep Tahu bakso mercon enak lainnya. Tahu bakso mercon Bikin cemilan yuks untuk olah raga mulut disaat cuaca mendung ☁☔.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu bakso mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu bakso mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu bakso mercon menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu bakso mercon:
  1. Siapkan 15 buah tahu kulit coklat
  2. Gunakan 250 g daging setengah beku tanpa lemak
  3. Gunakan 1 utir putih telur
  4. Gunakan 1 sdt baking powder
  5. Ambil 4 sdm tepung Kanji/tapioka
  6. Ambil 3 siung bawang putih haluskan
  7. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Sediakan 1 lmbr daun bawang iris halus
  10. Ambil Cabe rawit oren potong2
  11. Sediakan 2 sdm es batu hancurkan

Yuk, buat sendiri dan ikuti resepnya. Resep bakso mercon isi cabai dan cara membuatnya yang mudah, sehingga kamu bisa ikuti langkah bikinnya sendiri. Pedasnya itu lho bikin nafsu makan bertambah. Resep Bakso Mercon - Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.

Cara menyiapkan Tahu bakso mercon:
  1. Siapkan bahan2: potong2 kecil daging,lalu masukan kedalam chopper tambahkan es batu lalu chopper sampe set halus
  2. Setelah itu tambahkan putih telur,baking powder, lada bubuk, garam, bawang putih halus, dan kaldu bubuk dan tepung sisa sagu lalu chopper lagi sampe halus
  3. Setelah halus keluarkan tauh dalam wadah, kemudian campurkan daun bawang dan cabe rawit yg sudah di potong2.aduk rata
  4. Belah tahu jangan sampe putus, lalu isi dengan adonan bakso tadi lakukan sampe selesai
  5. Didihkan air tambahkan garam dan bawang putih di geprek, setelah mendidih masukan tahu yg sudah diisi adonan bakso, rebus sampe matang setelah matang angkat tiriskan. tahu bakso siap untuk di goreng
  6. Nb:Bahan untuk celupan tahu:adonan tepung terigu yg di campur dengan ketumbar bubuk, lada bubuk, bawang putih halus dan kemiri sedikit penyedap bila suka. Goreng sampe matang dan krispi

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Resep Membuat Tahu Mercon Goreng Level Pedas - Apabila anda ingin menikmati sajian cemilan nikmat dengan kandungan protein baik di dalamnya maka anda dapat memilih tahu sebagai bahan utama dalam pembauatn cemilan nikmat tersebut. Tahu sebagaimana sudah terkenal dan menusantara adalah makanan ekonomis dan sederhana namun memiliki manfaat besar bagi kebutuhan tubuh. Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu bakso mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved