Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Ketawa yang Enak Banget

Bernice James   28/10/2020 04:35

Kue Ketawa
Kue Ketawa

Sedang mencari ide resep kue ketawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ketawa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. Kue tradisional lezat gurih dan nikmst. Kue ketawa khas betawi gurih dan cocok banget untuk menemani waktu bersantai.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ketawa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue ketawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue ketawa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Ketawa memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Ketawa:
  1. Ambil 500 gr tepung terigu
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Sediakan 130 gr gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  5. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  6. Ambil 1/2 sdt vanili
  7. Gunakan 3 sdm margarin
  8. Sediakan 50-60 ml air
  9. Siapkan secukupnya wijen

Kue yang bungkusnya didalam, kue salah bikin. Kue ketawa memiliki nama yang unik sehingga cukup menarik. Kue ketawa dibuat dari tepung terigu yang dicampurkan dengan larutan gula, garam dan berbagai bahan pelengkap sehingga. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan.

Langkah-langkah membuat Kue Ketawa:
  1. Kocok telur dan gula pake garpu sampai tercampur rata.
  2. Campurkan tepung,baking powder,baking soda,vanili aduk rata,tambahkan margarin aduk rata,masukkan ke adonan telur td.Aduk rata. terakhir tambahkan air pelan2,sampai gk lengket lg ditangan hentikan air kalau udah pas/bisa dibulatkan
  3. Bulatkan adonan besar kecilnya sesuai selera ya,sya bulatnya ada yg besar dan ada yg kecil..cuci wijen secukupnya saring,sisihkan.
  4. Gulingkan adonan yg udah dibulatin ke wijen.Sebelum digoreng gunting bagian atas nya,goreng dg api kecil biar matang sampai kedalam.
  5. Semoga bermanfaat 🙏

Kue onde onde ketawa merupakan salah satu variasi kue onde onde tanpa isi. Kue ini mudah kita temukan dipasar pasar tradisional tak jarang kue ini juga disajikan sebagai jamuan tamu saat lebaran. Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue. Lalu mengapa Anda tidak Buatlah kue sendiri dan kreasikan sesuka Anda. Anda di sini: Home » Kue » Resep Kue Keciput Wijen Tepung Ketan Renyah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue ketawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved