Langkah Mudah untuk Menyiapkan Brownies Kukus Ny. Liem Anti Gagal

Genevieve Gonzalez   02/08/2020 03:21

Brownies Kukus Ny. Liem
Brownies Kukus Ny. Liem

Lagi mencari inspirasi resep brownies kukus ny. liem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies kukus ny. liem yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Brownies Kukus yang sangat melegenda, karena enak rasanya, mudah cara membuatnya, dan praktis tentunya. Tonton sampai habis yaaaa Resep Brownies Kukus Ny. Uhuuy.judulnya brownies kukus nostalgia ya >_< Dibilang nostalgia karena memang dulu saya hampir tiap hari bikin brownies kukus alias browkus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus ny. liem, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan brownies kukus ny. liem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan brownies kukus ny. liem sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Brownies Kukus Ny. Liem menggunakan 12 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Brownies Kukus Ny. Liem:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Sediakan 175 gram / 10 sdm gula pasir (resep asli 7,5 sdm)
  4. Sediakan 1 bks vanili bubuk
  5. Ambil 160 ml susu cair coklat (resep asli skm coklat+air)
  6. Sediakan Bahan B:
  7. Sediakan 200 gram tepung terigu
  8. Sediakan 30 gram coklat bubuk
  9. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  10. Ambil 1/4 sdt garam
  11. Gunakan Bahan C:
  12. Gunakan 1/2 sdt sp

Resep brokusku udah segudang, tapi nggak ada satupun yang pernah dicoba. Browsing di internet, liat ada resep brownies kukus ny liem dan testimoninya katanya lembutโ€ฆcobain ahโ€ฆtapi tetep less sugar dan bahan baku nya pilihan yg sehat aja dongโ€ฆ Ngomongin tentang cemilan itu emang ngga ada habisnya, banyak banget makanan yang enak - enak dengan bentuk yang lucu dan menarik. Resep Brownies Kukus Amanda ala rumahan yang satu ini memang harus anda coba, karena hasilnya tentu saja bikin anda ketagihan. Resep brownies kukus amanda adalah cara pembuatan brownis yang berbeda tehnik pematangannya dengan cara dikukus sehingga lebih legit.

Langkah-langkah membuat Brownies Kukus Ny. Liem:
  1. Siapkan bahan. Untuk susu cair, saya pakai milo 2-3 sdm larutkan dalam air hingga menjadi cairan sebanyak 160 ml
  2. Pertama, campur bahan B. Aduk rata dan sisihkan
  3. Kocok telur, gula dan vanili hingga gula larut. Lalu masukkan susu cair. Mixer dengan kecepatan tinggi selama 5 menit. (Di step ini, resep asli nya mencampur semua bahan A lalu mixer dengan kecepatan tinggi selama 5 menit)
  4. Kemudian turunkan kecepatan mixer, masukkan bahan B sambil di ayak. Aduk selama 1 menit dengan kecepatan rendah
  5. Terakhir masukkan bahan C lalu mixer lagi dengan kecepatan tinggi selama 5 menit. Hasil akhir warnanya akan lebih pucat dengan tekstur yang kental
  6. Kemudian masukkan adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah di beri cup kertas, sambil panaskan kukusan
  7. Bila sudah mendidih, kukus adonan selama 15-20 menit dengan api besar. Jangan lupa beri kain pada tutup kukusan agar uap tidak menetes di kue
  8. Angkat kue bila sudah matang
  9. Sajikan hangat-hangat
  10. TIPS: menurut resep mbak Cheylvia harusnya bagian bawah kue tidak mengkerut, tapi hasil yang saya buat ada beberapa yang mengkerut. Kemungkinan karena step no. 3 yang saya jelaskan di atas. Harusnya semua bahan A di mixer bersamaan, tapi saya malah mixer dulu gula, telur dan vanili ๐Ÿ˜“ baru masuk susu cair. Jadi lebih amannya kalau teman-teman coba resep ini, ikuti step yang sesuai resep asli yaa ๐Ÿ˜
  11. Tapi walau agak mengkerut, dalamnya tetap lembut koq teman-teman ๐Ÿ˜. Tetep aman di makan, hanya sedikit kurang cantik ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜Š

Resep Brownies Kukus - Siapa sih yang nggak suka dengan brownies kukus? Kue yang lembut dengan rasa manis dan legit. Terkenal berkat salah satu produsen kue dari kota Bandung, saat ini Anda bisa mencoba resep brownies kukus sendiri di rumah. Brownies kukus Ny Liem yang satu ini menjadi salah satu referensi yang paling banyak dicari. Teksturnya yang lembut, dan rasa cokelatnya yang intens membuat kue ini banyak digemari.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat brownies kukus ny. liem yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved