Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu ubi panggang Anti Gagal

Johnny Meyer   22/10/2020 18:05

Bolu ubi panggang
Bolu ubi panggang

Sedang mencari inspirasi resep bolu ubi panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ubi panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ubi panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu ubi panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu ubi panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu ubi panggang menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu ubi panggang:
  1. Gunakan 1 kg ubi kayu
  2. Ambil 200 gr mentega cair
  3. Gunakan 5 butir telur
  4. Gunakan 1 sdt SP
  5. Sediakan 3 sdm tepung terigu
  6. Siapkan 200 gr gula pasir

Ubi jalar ini dapat dijadikan sebagai bahan tambahan dalam penyajian kolek atau juga seringkali dimakan dengan cara dibakar sebelumnya. Seperti apa cara penyajian ubi jalar panggang ini? Roti bolu memang cukup bervariasi pengolahannya baik dipanggang maupun dikukus. Proses dalam membuat roti bolu panggang memang sudah diketahui beberapa orang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu ubi panggang:
  1. Kupas ubi kayu, parut kemudian buang airnya (me: diperas pake kain serbet)
  2. Kocok telur,sp dn gulpar sampai mengembang
  3. Kemudian masukkan ubi dn tepung terigu, terakhir masukkan mentega cair
  4. Aduk rata,masukkan ke dalam loyang
  5. Pannggang kurleb 45 menit

Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus. Resep Kue Bolu Panggang merupakan aplikasi yang berisi kumpulan aneka resep kue bolu - Resep Bolu Panggang Ubi Ungu - Resep Bolu Matcha - Resep Bolu Kopi - Resep Bolu Coklat. Ubi merah, umbi yang memiliki banyak kandungan gizi dan kaya akan serat ini dagingnya memang tidak berwarna merah namun.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu ubi panggang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved