Resep Puding bolu marmer yang Enak

Lucinda Phelps   17/09/2020 00:45

Puding bolu marmer
Puding bolu marmer

Lagi mencari ide resep puding bolu marmer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding bolu marmer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding bolu marmer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding bolu marmer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga: Resep Bolu Pandan yang Enak dan Empuk. Nah gimana moms mudah sekali kan cara membuatnya. Apabila ada yang kurang paham atau bingung boleh kog tanya-tanya di kolom komentar akan saya jawab semampu saya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding bolu marmer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Puding bolu marmer memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding bolu marmer:
  1. Sediakan Bahan bolu:
  2. Ambil 4 butir telur
  3. Ambil 1 sdm jeruk nipis
  4. Siapkan 220 gram gula pasir
  5. Siapkan 1 sdt emulsifer sp
  6. Siapkan 200 gram tepung terigu
  7. Siapkan 200 gram margarin/butter cair
  8. Gunakan 1 sdm coklat bubuk
  9. Ambil 1 sdt pasta
  10. Gunakan 2 bungkus agar2 dan ikuti petunjuk membuatnya di kemasan agar2

Buat motif marmer menggunan tusuk sate (lihat video diatas). Potong-potong Bolu Panggang Marmer sesuai selesa dan siap disajikan! Resep Cara Membuat Bolu Marmer Panggang Empuk Enak - Berbicara mengenai marmer biasanya identik dengan ubin atau keramik dengan seni warna natural yang dihasilkan dari bebatuan yang dibelah rapih. Marmer ini ternyata jug dikonversikan ke dalam sajian kue bernama bolu marmer.

Cara menyiapkan Puding bolu marmer:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi telur + jeruk nipis + sp + gula pasir hingga putih mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu dan mixer dengan kecepatan rendah.
  3. Tuang butter cair dan aduk rata dengan spatula.
  4. Ambil 5 sdm adonan dan campurkan dgn bubuk coklat + pasta.
  5. Olesi loyang dengan margarin dan tepung tipis, lalu tuang adonan saling bergantian hingga berbentuk marmer.
  6. Panaskan oven terlebih dahulu, dan panggang adonan dengan suhu 220'C selama 50 mnt atau sesuai oven masing2. Matang keluarkan dan dinginkan.
  7. Tuang sedikit cairan agar2 kedalam loyang dan tindih dgn bolu lalu siram kembali dgn agar2. Masukkan ke dlm lemari es untuk hasil sempurna. Setelah dingin, puding bolu dpt dipotong sesuai selera dan sajikan.
  8. Selamat mencoba.

Tampilan warnanya mungkin menjadi inspirasi para pembuatan makanan untuk menkreasikannya dalam sajian bolu. Jenis puding marmer juga tak kalah enak dan nikmat dari puding dengan bahan agar agar lainnya. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat puding marmer anggur sendiri juga tak jauh beda dan caranya pun cukup mudah untuk anda coba, bagi yang belum mahir memasak pun bisa langsung membuatnya dirumah. Puding Marmer Hunkwe adalah puding dengan kreasi bahan campuran tepung hunkwe sehingga tekstur dan rasa puding ini sedikit menyerupai kue hunkwe. Puding ini memiliki tekstur yang lembut, mudah di kunyah dan juga mudah dicerna.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding bolu marmer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved