Resep Bolu Kojo Palembang Anti Gagal

Mario Baker   15/12/2020 19:18

Bolu Kojo Palembang
Bolu Kojo Palembang

Sedang mencari ide resep bolu kojo palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kojo palembang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kojo palembang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kojo palembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Perdana bikin bolu Kojo, bolu khas Palembang. Resep warisan keluarga, dari nenek oom yang super yummy kali ini "Bolu Kojo". Lihat juga resep Bolu Kojo Palembang enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kojo palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Kojo Palembang menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kojo Palembang:
  1. Siapkan 3 butir telur
  2. Gunakan 600 ml santan kental (sy pake 2 kotak sun kara dan air)
  3. Ambil 200 gr gula pasir
  4. Sediakan 250 gr Terigu serbaguna
  5. Sediakan 2 sendok makan mentega cair
  6. Siapkan Beberapa tetes Essen pandan
  7. Sediakan Secukupnya garam
  8. Siapkan 5 sendok makan SKM

Bolu kojo khas Palembang memiliki warna hijau. Warna tersebut berasal dari daun suji atau daun pandan. Selain memberikan warna yang cantik, daun suji atau daun pandan juga memberikan aroma yang nikmat. Tidak harus jauh-jauh ke Palembang untuk menikmati kue bolu yang satu ini.

Langkah-langkah membuat Bolu Kojo Palembang:
  1. Masak santan, garam dan daun pandan hingga mendidih sambil diaduk biar santannya tidak pecah. Lalu dinginkan
  2. Telur dan gula di kocok hingga gula larut.
  3. Tambahkan terigu, kocok hingga tercampur rata.
  4. Tambahkan santan, skm, mentega cair, dan Essen pandan. Kocok hingga tercampur rata.
  5. Panaskan cetakan, oles dengan mentega. Lalu masukkan adonan ke loyang (3/4 bag saja)
  6. Panggang hingga matang. (G perlu dibalik)
  7. Siap dinikmati

Anda bisa membuat sendiri di rumah. Berikut ini adalah resep kue bolu. Makanan Khas Palembang Kue Kojo Lapis Palembang. Bolu kojo merupakan salah satu makanan khas Palembang yang selalu tersaji saat acara-acara adat. Makanan yang biasa di sajikan sebagai sebagai sarapan pagi ataupun teman minum teh saat sore hari sangat menggugah selerah dengan rasa manisnya, bolu kojo merupakan salah satu makanan khas Palembang Kue bolu suri sebenarnya mirip dengan bolu lain, termasuk pula dengan bika ambon dari Medan, bahkan karena bika ambon lebih terkenal, bolu ini bisa juga disebut sebagai bika ambon-nya Palembang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kojo palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved