Resep Puding Bolu Kering, Enak

Maude Brown   06/12/2020 16:41

Puding Bolu Kering
Puding Bolu Kering

Anda sedang mencari inspirasi resep puding bolu kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding bolu kering yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding bolu kering, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding bolu kering enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu Gudir (Puding Bolu Kering) enak lainnya. Puding legendaris di kampung saat hajatan. Ibu saya sering bikin puding ini untuk acara arisan.biasanya berpasangan dengan sosis isi sayur.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding bolu kering yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding Bolu Kering menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding Bolu Kering:
  1. Siapkan 1 bungkus kue bolu kering (kalau ditempat saya merk primadona)
  2. Siapkan 1 bks agar2 swallow warna putih atau warna lain sesuai selera
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Sediakan 1 bks santan kara
  5. Siapkan 8 sdm gula pasir (sesuai selera)
  6. Siapkan 3 gelas belimbing air putih
  7. Gunakan Sejumput garam

Adonan agar-agar yang ditambahkan dengan r. Resep Puding Susu yang menjadi resep paling enak juga disukai disukai yaitu cara membuat puding swallow coklat, dan resep ini akan membuat keluarga gak bosen makan agar-agar plain. Proses pembuatannya gampang, simple dan hasilnya maknyus abiss. Yuk disimak bahan baku dan proses memasak puding cokelat swallow berikut ini.

Langkah-langkah membuat Puding Bolu Kering:
  1. Didihkan air…Larutkan agar2 bubuk dengan sedikit air lalu tuang ke dalam air mendidih.
  2. Tambahkan gula santan kara dan sejumput garam. Aduk2 jangan sampai santan pecah.
  3. Kocok telur di dalam mangkuk…tambahkan sedikit adonan agar2..aduk… lalu tuang telur ke dalam panci agar2..
  4. Tata bolu kering di wadah lalu tuang adonan agar2 sedikit2…sampai bolu kering basah dan tenggelam..tata bolu kering lagi dan tuang lagi agar2…sampai adonan agar2 habis. Setelah tidak panas masukkan ke lemari es..tunggu hingga adonan padat dan dingin.
  5. Setelah set puding bolu kering siap dinikmati.. lebih nikmat dalam keadaan dingin… 😍😍

Rebus susu cair dengan api kecil. Masukkan agar-agar dan gula, aduk rata. Tunggu sampai mendidih. (Image: Lazada) Tapi pastikan berat bahan sudah sesuai dengan resep. Salah sedikit saja, bolu bisa otomatis bantat! Resep Puding Buah Anggur Sumber Gambar: Food - Manoramaonline.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding bolu kering yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved