Langkah Mudah untuk Membuat Bolu koja Palembang(simple takaran gelas), Bisa Manjain Lidah

Clara Walters   04/12/2020 16:27

Bolu koja Palembang(simple takaran gelas)
Bolu koja Palembang(simple takaran gelas)

Anda sedang mencari ide resep bolu koja palembang(simple takaran gelas) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu koja palembang(simple takaran gelas) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bolu Kojo Khas Palembang Takaran Gelas. Resep andalan turun temurun dari ibokk. Udah dari sononyaaa pakai takaran gelas jd disini aku share sesuai yg biasa aku bikin yaaa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu koja palembang(simple takaran gelas), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu koja palembang(simple takaran gelas) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu koja palembang(simple takaran gelas) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu koja Palembang(simple takaran gelas) memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu koja Palembang(simple takaran gelas):
  1. Sediakan 1 gelas tepung terigu
  2. Ambil 1/2 gelas gula pasir(bsa lebih jk suka manis)
  3. Gunakan 3 butir telur utuh
  4. Gunakan 1 gelas besar santan kelapa(dr ½ butir kelapa)
  5. Gunakan 2 sdm tepung maizena(skip)
  6. Sediakan 3 sdm margarin
  7. Siapkan 1 sdt vanili
  8. Siapkan 1 sdt garam
  9. Sediakan 10 lembar daun pandan (potong kecil)
  10. Sediakan Pasta pandan(skip me 2tetes)

Makanan khas Palembang ini terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Pempek wajib hukumnya disajikan dengan kuah saus berwarna hitam kecokelat-cokelatan, yang disebut cuka atau cuko (bahasa Palembang). Takaran diatas adalah takaran manis yang sedang dan umum untuk porsi kue kali ini. Akan tetapi, jika anda merasa kue yang akan anda buat terlalu manis atau kurang manis, maka anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran yang anda sukai.

Cara menyiapkan Bolu koja Palembang(simple takaran gelas):
  1. Siapkan bahan,blender daun pandan bersama santan,sampe daun pandan halus,lalu disaring.
  2. Masak santan yg sudah dicampur daun pandan blender td,tambahkan garam,dan margarin,aduk terus sampai mndidih(jgan sampai menggumpal ya),diamkan tunggu dingin
  3. Kocok telur,gula pasir dan vanili,kocok pakai wisk sampai gula tercampur rata
  4. Masukan tepung dan maizena di adonan telur td,aduk rata lalu masukan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai santan habis,tambahkan pasta pandan 2 tetes,aduk kmudian saring adonan supaya tdk ada tepung yg menggumpal
  5. Panggang slm 50 menit (semateng.nya ya)dg api kecil,saya mnggunakan panci serba guna
  6. Setelah matang,bolu koja siap disajikan

Hanya saja, pastikan jika anda menakarnya menggunakan gelas takaran atau mesin ukur kue. Kali ini aku menggunakan takaran gelas & Semua bahan dalam ukuran satu gelas. Bisa di ganti juga dengan takaran mangkuk ya moms. Hidangan kue bolu tradisional yang satu ini merupakan kuliner jadul yang khas yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Bolu koja ini sekarang cukup sulit untuk ditemukan, bolu ini umumnya memiliki bentuk bulat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu koja Palembang(simple takaran gelas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved