Bagaimana Menyiapkan Bolu santan kukus 3 telur yang Enak Banget

Louise Daniel   16/12/2020 21:31

Bolu santan kukus 3 telur
Bolu santan kukus 3 telur

Anda sedang mencari ide resep bolu santan kukus 3 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu santan kukus 3 telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu santan kukus 3 telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu santan kukus 3 telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bolu kukus santan susu takaran sendok. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu santan kukus 3 telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu santan kukus 3 telur menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu santan kukus 3 telur:
  1. Sediakan 3 butir telur
  2. Gunakan 200 gr tepung terigu
  3. Siapkan 180 gr gula pasir
  4. Siapkan 100 gr blueband
  5. Siapkan 1 bks santan kara
  6. Siapkan 1/2 sdt sp
  7. Sediakan 1/2 sdt bp
  8. Ambil Perisai pandan

Seperti bolu kukus pelangi yang bisa dicoba dibuat di rumah. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini. Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian.

Cara menyiapkan Bolu santan kukus 3 telur:
  1. Seperti biasa mix telur, gula, sp, bp sampai mengembang putih pucat…dgn kecepatan mix max…
  2. Setelah itu turunkan speed,masukin terigu santan margarin yg telah dilelehkan,,, mix sampai tercampur rata saja atau menggunakan spatula jg boleh… Kasih pasta pandan
  3. Tuang ke loyang yg sdh dioles tipis margarin dan kukus… Sebelumnya panasin dulu kukusannya..jangan lupa ditutup serbet supaya tdk ada air yg netes
  4. Tradaaaaa… Siap disaji… Lembut bngt ini..Tdk seret
  5. Silakan dicoba

Pengen makan bolu kukus tapi malas keluar? Sekarang, kamu bisa bikin sendiri lo di rumah. Kue bolu kukus memang cukup populer di kalangan masyarakat. Jadi, tak heran jika seringkali kita banyak menemui kue ini di jual di toko-toko kue langganan. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu santan kukus 3 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved