Bagaimana Menyiapkan Bolu pandan kukus 3 telur Anti Gagal

Beulah Stephens   20/08/2020 01:08

Bolu pandan kukus 3 telur
Bolu pandan kukus 3 telur

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pandan kukus 3 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kukus 3 telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat BOLU PANDAN KUKUS POTONG, nah ini rincian bahannya. Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat BOLU PANDAN KUKUS, nah ini rincian bahannya. Assalamualaikum video ini reupload dari video bolkus pandan yang lama, video yang lama saya hapus karena alasan tertentu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan kukus 3 telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan kukus 3 telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pandan kukus 3 telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu pandan kukus 3 telur memakai 8 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu pandan kukus 3 telur:
  1. Siapkan 3 butir telur
  2. Ambil 150 gram gula pasir
  3. Ambil 200 gram tepung terigu
  4. Gunakan 1 sdm sp
  5. Ambil 2 bungkus vanili
  6. Gunakan 1 |4 sdm soda kue
  7. Siapkan 1 bungkus santan kara
  8. Gunakan Pasta pandan

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan.

Cara membuat Bolu pandan kukus 3 telur:
  1. Campurkan gula dan telur lalu kocok menggunakan mixer hingga mengembang atau berubah warna menjadi putih
  2. Masukkan sp, vanili dan soda kemudian kocok kembali menggunakan mixer hingga tercampur rata
  3. Masukkan tepung sedikit demi sedikit, aduk kembali menggunakan mixer dengan kekuatan sedang
  4. Tuang santan dan kembali aduk merata (santan bisa juga diganti dengan susu)
  5. Setelah semuanya tercampur rata, campurkan pasta pandan secukupnya hingga mencapai warna yang di inginkan.
  6. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak goreng
  7. Kukus adonan dengan air mendidih selama kurang lebih 25 menit
  8. Tes kematangan bolu dengan cara menusuk adonan menggunakan tusuk gigi atau lidi yang bersih, jika sudah tidak ada lagi adonan yang menempel pada lidi, itu artinya bolu sudah matang dan siap dihidangkan.
  9. Selamat mencoba..

Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Baca resep Cara Membuat Bolu Kukus. Lengkap foto dan video agar jelas. Sudah dicoba dan lengkap dengan solusi masalah, sehingga anti gagal. Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pandan kukus 3 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved