Cara Gampang Menyiapkan Martabak sosis mini si abah Anti Gagal

Dominic Kelley   13/12/2020 14:32

Martabak sosis mini si abah
Martabak sosis mini si abah

Sedang mencari inspirasi resep martabak sosis mini si abah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak sosis mini si abah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak sosis mini si abah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan martabak sosis mini si abah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Martabak manis mini adalah makanan yang biasa dijual oleh pedagang pinggir jalan. Resep Martabak Mini Anti Gagal Semua Pasti Bisa. Lihat juga resep Martabak mini enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat martabak sosis mini si abah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Martabak sosis mini si abah memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Martabak sosis mini si abah:
  1. Siapkan 6 kulit martabak (buat sendiri)
  2. Siapkan 1/4 kol
  3. Siapkan 5 buah sosis ayam/sapi
  4. Gunakan 3 wortel
  5. Siapkan 1 butir telur ayam/ bebek
  6. Siapkan 1 btg daun bawang
  7. Siapkan 2 bawang putih
  8. Ambil 3 bawang merah
  9. Sediakan secukupnya Merica bubuk
  10. Siapkan Gula
  11. Siapkan Garam
  12. Siapkan Kaldu bubuk

Martabak ini sebenarnya sama dengan martabak manis yang biasa dijual pada umumnya, namun yang membedakan adalah bentuknya yang lebih kecil itulah sebabnya. Martabak Mie Telur Sosis - Resep Martabak Mie Telur Sosis Mini Подробнее. Cara membuat martabak telor mini isi mie sosis Подробнее. Jakarta - Martabak mini ini cocok buat camilan buka puasa.

Langkah-langkah menyiapkan Martabak sosis mini si abah:
  1. Karena kulitnya buat sendiri jadi pastikan sudah ngk panas lagi ya
  2. Iris tipis kol dn daun bawang,wortel sy parut kecil,sosis sy bagi dua lalu iris tipis. Bawang merah,bawang putih sy cincang halus
  3. Isian: Tumis semua bawang merah dn putih sampai wangi masukkan sayuran,sosis aduk hingga merata dan setengah matang,koreksi rasa tambahkan merica bubuk,gula,garam dn kaldu bubuk sesuai selera. Dinginkan isian lalu tambahkan kocokan telur aduk rata,lalu sisipkan dlm selembar kulit martabaknya agar tdk terbuka sy rekatkan pakai adonan tepung + sdkit air : adonan kental
  4. Goreng dengan api sedang sampai warna kecoklatan,cocok di pasangin sama cabe ijo atau cocolan saos sambel😍

Yang satu ini isinya sosis sapi yang kenyal gurih. Saat membeli sosis perhatikan kondisi kemasan dan tanggal kadaluwarsa. Pastikan kemasan masih utuh dan rapi sebagai jaminan kualitas sosis. Resep Martabak Mini Anti Gagal Semua Pasti Bisa. Ditengah Sulitnya Ekonomi Kita Bisa Sukses Jual Sate Kribo.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat martabak sosis mini si abah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved