Resep Roti Ketawa Anti Gagal

Carrie Woods   08/07/2020 08:44

Roti Ketawa
Roti Ketawa

Sedang mencari ide resep roti ketawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti ketawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Roti Ketawa Sumatera memang beda, beda kemasan, beda kualitas, beda rasa (yang jelas enak, gurih dan berkualitas). Pelatihan Produksi Roti Ketawa Sumatera ditujukan bagi mereka yang serius untuk melestarikan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti ketawa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti ketawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti ketawa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Ketawa memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Ketawa:
  1. Sediakan 350 gram tepung cakra
  2. Ambil 120 gram gula halus/gula tepung
  3. Sediakan 1 sdt baking powder
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk
  6. Ambil 1 butir telur
  7. Sediakan 50 gram margarin
  8. Gunakan Air secukup nya
  9. Ambil secukupnya Wijen
  10. Gunakan secukupnya Air celupan
  11. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Roti Ketawa merupakan kuliner tradisional asli Indonesia, kuliner khas dari Pematangsiantar yang Bagi masyarakat Sumatera Utara, roti ketawa ini sudah tidak asing lagi. Sama seperti halnya dengan Bentuknya bulat mirip onde-onde karena sama-sama ditaburi wijen. Roti Klatak Khas Tanjung Balai - IMS. Roti Ketawa, מדאן, Medan City, סומטרה אוטרה (צפון סומטרה), אינדונזיה.

Cara membuat Roti Ketawa:
  1. Campur tepung, gula halus, baking powder, dan vanili kemudian ayak tambahkan garam(sengaja ga diayak, biar terasa kalau digigit)
  2. Campurkan margarin dan telur di wadah yang lebih besar. Kemudian masukkan campuran tepung dan tambah air secukupnya. Aduk sampai kalis (tidak lengket ditangan) Adonan tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering
  3. Bulat2kan sesuai selera. Kemudian celupkan ke air celupan ambil dan gulingkan ke dalam wadah berisi wijen (tips : wadah berisi wijen usahakan lebih besar karna setelah di gulingkan aku selalu bulatkan pakai tangan supaya wijen nya nempel dan tidak terbuang pas di penggorengan, kan sayang)
  4. Lalu goreng di minyak yang sudah dipanaskan dengan api kecil. Biarkan roti nya mengambang dan merekah dengan sendiri nya cukup di aduk sesekali saja supaya tidak gosong. Jika sudah masak angkat dan tiriskan.
  5. Setelah dingin masukkan plastik atau tempat kedap udara supaya tetap garing dan renyah

Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. Gimbal adalah udang goreng tepung yang menyerupai rambut gimbal. Bentuk inilah yang dianggap seperti orang yang sedang ketawa. Roti ketawa berasal dari Medan, Sumatera Utara. Berkunjung ke Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, tak lengkap tanpa membeli roti ketawa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti ketawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved